MENUJU 3500 MAHASISWA BARU, UDINUS GELAR TOT 2018


MENUJU 3500 MAHASISWA BARU, UDINUS GELAR TOT 2018

Awal September 2018 nanti, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang akan memulai tahun ajaran baru 2018/2019 dengan menggelar Dinus Inside demi menyambut mahasiswa baru. Rangkaian acara telah disiapkan, demikian pula tenaga pengajar yang nantinya akan mengampu para mahasiswa baru tersebut.

 

Bertempat di Aula Gedung E Lantai 3, Selasa (21/8/2018) Udinus menggelar Training of Trainers yang diikuti ratusan dosen dari lima fakultas yang ada di Udinus. “Masyarakat telah mempercayakan putra-putrinya pada Udinus, kini saatnya Udinus mendidik mereka menjadi pribadi yang berkarakter dan berintegritas. Tidak hanya hardskill namun juga softskill. Untuk pembangunan serta penguatan karakter sangat penting untuk para mahasiswa,” jelas Prof Dr Supriadi Rustad, MSi selaku Wakil Rektor I bidang Akademik dalam sambutannya membuka acara TOT tersebut.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Dr Kusni Ingsih, MM selaku Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kepala Biro kemahasiswaan Udinus Rindra Yusianto, SKom,MT. Dalam kesempatan tersebut, didaulat sebagai pembicara, Ketua LLDIKTI wilayah VI Prof Dr DYP Sugiharto, M.Pd. Ia menggaris bawahi berbagai karakter mahasiswa yang akan dibimbing oleh para dosen sangatlah variatif. “Justru inilah tantangannya, dari input yang berbagai macam karakternya akan sangat fantastis jika kita bisa membimbingnya menjadi karakter yang kuat dan berintegritas. Dan hal ini tidak mudah serta tidak instan, harus bisa mengikuti prosesnya dan tidak terburu-buru,” ungkap Prof DYP.

 

DYP menginginkan para dosen Udinus bisa berbangga dan bersyukur dengan profesinya sebagai dosen. Karena setelah itu tugas selanjutnya adalah untuk berproses meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan profesionalisme sebagai dosen, baik sebagai tenaga pendidik profesional maupun sebagai ilmuwan. “Pilar dosen adalah dua hal. Sebagai ilmuwan dengan menghasilkan karya penelitian maupun jurnal, dan sebagai tenaga pendidik dengan menjadi pribadi yang berkarakter. Jadi inti dari pendidikan karakter untuk mahasiswa adalah agar nantinya mahasiswa dapat meneladani karakter dosen itu sendiri,” tambah Prof DYP.

 

Berlangsung selama tiga hari, yaitu 3,4,5 September 2018 mendatang, Dinus Inside akan menyambut kurang lebih 3500 mahasiswa baru dari lima fakultas yang ada di Udinus. “Telah kami siapkan rangkaian acara yang dapat diikuti selama tiga hari tersebut, agar para mahasiswa baru dapat mengenal lebih dekat kampus Udinus tercinta,” jelas Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : Nining Sekar)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)