Masih dalam rangkaian Dinus Inside 2018, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar Dinus Expo 2018 yang menampilkan puluhan stan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), ormawa, dan kewirausahaan pada Selasa (04/09/2018).

 

Dalam pengembangan bakat, minat dan kreatifitas dibidang organisasi kemahasiswaan, Udinus terus berusaha meningkatkan kualitas seluruh mahasiswanya. Dengan menggelar kegiatan – kegiatan positif tentunya akan menghasilkan bibit – bibit mahasiswa yang unggul dan memiliki kualitas sumber daya manusia yang berkualitas.

 

Salah satu usaha yang diwujudkan adalah menggelar Dinus Expo 2018 yang dimeriahkan oleh seluruh unit kegiatan dan organisasi mahasiswa. Dinus Expo 2018 tersebut digelar di pelataran halaman parkir Mangga 2 Udinus. Kegiatan kemahasiswaan tahun ini bertajuk “Explore The Amazing You”, dimana expo kali ini mengajak seluruh mahasiswa untuk mengexplorasi dan menampilkan self branding terbaiknya masing-masing.

 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Kusni Ingsih, MM saat pidato sambutan pembukaan Dinus Expo 2018 di halaman gedung E Udinus. “Sama dengan visi dan misi Udinus, kegiatan expo unit kemahasiswaan ini telah menjadi tradisi yaitu menjadi pilihan utama di bidang pendidikan dan kewirausahaan,” tuturnya.

 

Dinus Expo ini akan digelar selama 2 hari, sebanyak 65 stan didirikan untuk memeriahkan Dinus Expo tahun 2018. Keseluruhan stan tersebut dibagi menjadi 30 stan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan ormawa, 5 stan fakultas dan 30 stan kuliner. Setiap stan UKM dan ormawa menampilkan kreatifitas berdasarkan bidang karakteristiknya masing-masing.

 

Dari rangkaian Dinus Inside 2018 untuk menyambut 3857 mahasiswa baru Udinus, hari ini selain digelar Dinus Expo, juga digelar penanaman mangrove di Kelurahan Mangunharjo, serta bakti sosial yang dibagikan kepada beberapa panti asuhan di Semarang. “Banyaknya rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah untuk mendekatkan mahasiswa baru dengan kampus mereka,” tutup Agus. (*Humas Udinus/Warta Dinus/ning. Foto : Fahmi WDN)