FKES UDINUS ASAH SOFTSKIL MABA DENGAN SPEECH CONTEST


FKES UDINUS ASAH SOFTSKIL MABA DENGAN SPEECH CONTEST

Tingkatkan soft skill mahasiswa baru, Fakultas Kesehatan (FKes) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang gelar lomba pidato yang diikuti sekitar 558 mahasiswa yang diadakan di lapangan parkir gedung D Udinus pada Selasa (04/09/2018).

 

Dengan total 558 mahasiswa, mereka terbagi dalam 10 kelompok dan setiap kelompok diwakili oleh 2 delegasi untuk mengikuti lomba pidato tersebut. Dalam lomba yang diadakan untuk pertama kalinya ini, peserta wajib menggunakan bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Ketua pelaksana kegiatan lomba pidato Fkes, Maudyfara mengatakan bahwa tujuan diadakan lomba sebagai ajang unjuk diri dan sekaligus mengasah softskill mahassiwa baru. Menurutnya  sebagai mahasiswa harus berani untuk mengemukakan pendapat dan gagasannya. “Speech skill menjadi fokus utama kami dan tema yang diberikan juga seputar kesehatan. Jadi nantinya mereka setelah masuk dunia perkuliahan tidak canggung untuk berbicara seputar kesehatan dan pandai berkomunikasi,” ujarnya.

 

Ia menambahkan lomba pidato dwi bahasa dapat terus diselenggarakan dan mahasiswa juga mampu merebut hati masyarakat. Ia mengungkapkan orientasi mahasiswa memang seharusnya menanamkan hal-hal positif tidak mengarah pada tindakan yang negatif.  “Dinus Inside khususnya di FKes memang difokuskan untuk melatih mental dan keberanian mahasisiwa baru. Namun kami tidak mengarah ke hal-hal negatif. Perploncoan sudah tidak jaman di era sekarang ini, maka dari itu kami lebih ingin mengasah kemampuan maba,” ungkapnya.

 

Sementara itu, mahasiswa dari FKes Udinus sekaligus peserta pidato, Wahyu Putri Prihayanti, merasakan manfaat saat mengikuti lomba pidato ini dan mampu melatih berbahasa Inggris yang baik. Ia berharap agar lomba bisa diselenggarakan rutin tiap tahunnya. “Saya deg-degan pertama kali maju di depan umum. Namun harus berani dan akhirnya berhasil,” harapnya.

Lomba pidato masuk dalam rangkaian Dinus Inside 2018 yang diselengagrakan oleh pihak fakultas. Sedangkan pengumuman juara akan diumumkan saat Dinus Night Festival pada Rabu 5 September 2018. (*Humas Udinus/Warta Dinus/lex. Foto : Abid WDN)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)