GOYANG DUA JARI MABA FIK UDINUS, RAMAIKAN DINUS INSIDE 2018


GOYANG DUA JARI MABA FIK UDINUS, RAMAIKAN DINUS INSIDE 2018

Demi tingkatkan kekompakan, 1690 mahasiswa baru (maba) Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang lakukan senam ‘goyang dua jari’ secara serentak. Kegiatan tersebut diadakan di pelataran Gedung G Udinus yang masuk dalam rangkaian kegiatan fakultas dalam Dinus Inside 2018.

 

‘Goyang dua jari’ merupakan goyangan yang viral di Indonesia beberapa bulan terakhir. Lagu dua jari yang dipopulerkan oleh Sandrina, menjadi musik senam di acara kebersamaan FIK Udinus. Dinus Inside sendiri, diadakan mulai dari 3-5 September 2018 dan nantinya ditutup dengan penampilan artis jebolan Indonesia Idol yakni Virzha Idol.

 

Dekan Fakultas Ilmu Komputer Udinus, Dr. Drs. Abdul Syukur, M.M dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan senam bersama menjadi ajang refreshing bagi maba dan juga mengenal satu dengan lainnya. Dinus Inside lebih diarahkan kepada pengenalan Udinus dan proses akademik yang akan dirasakan saat masa perkuliahan.

“Ini jadi ajang mereka mengenal kampus Udinus, kami juga terus berusaha menjaga kekompakan satu mahasiswa dengan lainnya setidaknya mengenal. Selain itu, juga menjadi ajang refreshing karena pada hari sebelumnya telah padat dengan aktivitas,” ujarnya.

 

Sementara itu, maba dari Program Studi Sistem Informasi yang mengikuti acara tersebut, Raka Ardana mengungkapkan rasa senangnya mengikuti kegiatan senam bersama. Menurutnya kegiatan tersebut mampu membalikkan mood dan mampu mengenal mahasiswa lainnya tak hanya dari satu batch saja.

“Saya bangga ikut kegiatan ini walaupun agak lelah, namun saya senang dan berharap Dinus inside tahun depan bisa dilakukan lagi. Kegiatan ini juga mampu mempererat satu dengan mahasiswa lainnya. Saya bisa kenal mahasiswa dari berbagai program studi di FIK Udinus Udinus,” imbuhnya.

 

Tak hanya senam pagi saja, terdapat juga pentas seni dari mahasiswa baru Ilmu Komputer Udinus.  Satu diantaranya penampilan dari program studi Ilmu Komunikasi yang menampilkan tarian dari daerah Aceh. Terdapat juga penampilan akustik, beatbox dari progdi lainnya. (*Humas Udinus/Warta Dinus/Ning. Foto : Nanda WDN)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)