MAMPU DIPERCAYA MASYARAKAT, UDINUS ADAKAN SYUKURAN KULIAH PERDANA


MAMPU DIPERCAYA MASYARAKAT, UDINUS ADAKAN SYUKURAN KULIAH PERDANA

“Syukuran yang kami adakan menjadi awal para mahasiswa memulai perkuliahan perdananya. Hal ini patut disyukuri karena kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Dian Nuswantoro terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun,” ujar Rektor Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko,M.Kom.

 

Syukuran menyambut awal perkuliahan diadakan di gedung G lantai 1 Udinus, pada Senin (10/09/2018) lalu, diikuti sekitar 30 dosen dan 15 mahasiswa dari perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Udinus. Momen sekali dalam setahun tersebut, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan secara simbolik oleh Rektor Udinus kepada perwakilan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Udinus dan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr St Dwiarso Utomo, SE, M.Kom, Akt, CA.

 

Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko,M.Kom mengungkapkan bahwa kegiatan syukuran selalu diadakan tiap tahunnya pada awal masa perkuliahan. Terlebih seluruh mahasiswa baru yang ada di Udinus berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Mahasiswa baru Udinus tahun 2018 dari seluruh provinsi dari Sabang sampai Merauke berkumpul di Udinus. Hanya ada tiga provinsi yang tidak ada yakni kecuali Bengkulu, Sulawesi Barat, dan Maluku Utara. Hal itu membuktikan bahwa Udinus dipercaya oleh masyarakat luas,” imbuhnya.

 

Pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2018 pada beberapa hari lalu, Udinus menerima maba berjumlah 3857 mahasiswa yang terbagi dalam terdiri dari 1.690 mahasiswa dari Fakultas lmu Komputer (FIK), 902  mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 263 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), 558 mahasiswa Fakultas Kesehatan (FKES), serta 219 mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT). Dinus Inside sendiri merupakan kegiatan yang diadakan untuk menyambut mahasiswa baru dan telah terdaftar di kampus tersebut.

 

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi menegaskan, rasa syukur selalu dipanjatkan oleh seluruh civitas Akademika Udinus karena tiap tahunnya Udinus terus mengalami peningkatan. “Ini harus kami syukuri bersama karena peningkatan kualitas Udinus dan kepercayaan dari masyarakat luas tak lepas dari perjuangan seluruh civitas Akademika Udinus,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)