FIK UDINUS MENGEDUKASI SISWA SMA DARI SAMARINDA


FIK UDINUS MENGEDUKASI SISWA SMA DARI SAMARINDA

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang mengedukasi para siswa bahwa jurusan komputer dapat dipelajari dengan mudah dan menyenangkan kepada puluhan siswa dari Samarinda. Edukasi tersebut merupakan sarana Udinus dalam meningkatkan kemampuan dari siswa-siswi Indonesia.

 

 

Materi dalam kunjungan diisi oleh Sekretaris Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus Ayu Pertiwi, S.Kom, MT dan perwakilan tim Admisi Satria Bagus Pamungkas, S.Kom. Dalam penjelasannya, tim admisi Udinus mengharap generasi muda bisa lebih aware dengan passion serta kebutuhan masyarakat. Karena dua hal tersebut yang akan mempermudah siswa dalam memilih jurusan untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi nantinya. “Pendidikan tinggi sangat penting, dikarenakan di dunia kerja spesifikasi pada era sekarang pelamar kerja dituntut memiliki ilmu yang tinggi, “ jelas Satria pada Selasa (18/09/2018).

 

Tambahnya, jika selama ini banyak sekali masyarakat Indonesia yang salah jurusan, dimana masa perkuliahan berbanding terbalik dengan pekerjaan yang dijalani. Ayu Pertiwi berharap agar para siswa SMA Islam Bunga Bangsa Samarinda dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi karena persaingan di dunia kerja tidak hanya dari Indonesia. Bahkan pada era keterbukaan informasi masyarakat Indonesia juga bersaing dengan negara luar. “Siswa harus memiliki mimpi agar mampu bersaing dan mampu meraih prestasi melalui perguruan tinggi. Untuk itu, kami dari Udinus selalu berusaha menciptakan bibit-bibit yang unggul,” harapnya.

 

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Islam Bunga Bangsa Samarinda, Zulfarhan Ibrahim, BA menjelaskan, jika kunjungan ke Udinus merupakan rangkaian dari kegiatan Campus Tour 2018. Sekaligus memberikan gambaran supaya siswa-siswi di sekolahnya tidak kesulitan memilih jurusan yang akan dipilih ketika melanjutkan kuliah nanti. “Kami berharap, setelah ini siswa-siswi kami lebih fokus dalam memilih jurusan,”jelasnya.

 

Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi menegaskan jika Udinus akan selalu memfasilitasi SMK maupun SMA yang ingin melakukan kunjungan dan menambah ilmu mengenai sistem perkuliahan. “Perkuliahan di era modern seperti ini sudah sangat penting dan menjadi keharusan karena perasaingan di dunia kerja sudah semakin berat,” tegasnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)