UKM BADMINTON UDINUS RAIH JUARA DI CHEMISTRY OPEN


UKM BADMINTON UDINUS RAIH JUARA DI CHEMISTRY OPEN

Dua mahasiswi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil meraih dua juara di ajang ‘Chemistry Open’ Universitas Negeri Yogyakarta baru-baru ini. Torehan  juara UKM badminton berasal dari sektor tunggal putri, dimana  saat pertandingan mempertandingkan all Udinus final.

 

 Pertandingan di sektor tunggal putri,  digelar di Gelanggang Olahraga Pandiga UNY pada akhir September yang lalu. Di akhir pertandingan all Udinus final, Putri Sri Prikustyowati berhasil mengandaskan rekan setimnya yakni Regina Fonita  dua gim langsung  dengan skor 21-12 dan 21-12.

 

Ketua UKM Badminton Udinus, Hendra Kartika Aji mengatakan bahwa dalam mengikuti pertandingan tersebut pihaknya hanya melakukan latihan internship sekitar 1 bulan. Perolehan dua juara dari sektor putri menjadi  hal yang membanggakan bagi civitas akademika Udinus.

“Kami bangga dengan hasil ini, terlebih pada laga final bisa mempersembahkan all Udinus final. Latihan kami hanya terbilang singkat sekitar 1 bulan saja namun hal itu tak menyurutkan semangat kami untuk meraih juara dalam ajang Chemistry Open 2018,” ujarnya .

 

Sementara itu, Peraih jura 1 Chemistry Open yang juga merupakan mahasiswi Teknik Informasi Udinus, Putri Sri Prikustyowati mengungkapkan jika semangat untuk terus berjuang berasal dari dukungan  yang besar dari civitas akademik Udinus. Selain itu, memperoleh juara di Chemitry Open 2018, dapat menunjang perkuliahan untuk kedepannya dengan perolehan beasiswa  intern Udinus.

Menurutnya lawan terberat selama pertandingan merupakan rekan setim saat pertandingan all Udinus final dikarenakan lawan telah mengetahui secara detail gaya permainan dan trik yang dimilikinya.

“Saya tidak menyangka dapat berhasil meraih juara pertama apalagi yang saya kalahkan rekan setim di UKM Badminton Udinus. Memang lawan terberat dari rekan tim saya Regina Fonita, namun saya bermain lepas, tidak ada beban saat pertandingan all Udinus final yang membuat saya berhasil meraih juara,” ungkapnya.

Chemistry Open diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai Universitas di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pentandingan tersebut masuk dalam kategori lomba nasional .

Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi menegaskan rasa bangganya dengan hasil yang diraih oleh mahasiswi dari UKM Badminton Udinus. Ia berharap agar prestasi Udinus mampu terus ditingkatkan dan dapat mengharumkan almamater.

“Ini hasil yang bagus dan dapat mengharumkan nama Udinus di kancah nasional.  Semoga kedepannya dapat lebih berprestasi lagi,” tutupnya.  (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)