Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menerima kunjungan dari  jajaran Politeknik Lamandau. Dalam kunjungan tersebut Udinus mengajarkan mengenai tata kelola yayasan dan perguruan tinggi agar mampu meningkatkan kualitas politeknik asal Kalimantan Tengah.

Dalam kunjungan yang digelar di ruang rapat Gedung H-1 Udinus, membahas mengenai langkah- langkah peningkatan kualitas di dunia perguruan tinggi. Rektor Udinus, Prof.Dr.Ir Edi Noersasongko M.Kom yang turut hadir menjelaskan mengenai perjalanan Udinus dan trik meningkatkan kualitas perguruan tinggi.

 

Acara tersebut, selain diikuti oleh Rektor Udinus, juga dihadiri oleh  Wakil Rektor I bidang Akademik, Prof. Dr. Supriadi Rustad,M.Si , Wakil Rektor II bidang Umum dan Keuangan, Dr St. Dwiarso Utomo,SE,M.Kom,Akt,CA , Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Dr Kusni Ingsih,MM, Wakil Rektor IV bidang Penellitian dan Kerjasama, Dr Pulung Nurtantio Andono,S.T, M.Kom dan Kepala Biro Akademik, Achmad Wahid Kurniawan S.Si, M.Kom.

 

Sementara itu, dari pihak Politenik Lamandau diwakili oleh Penanggungjawab Direktur, Adhityawan Nugroho ST,MT, Wakil Direktur I bidang Akademik, Dr Meigo M.Si, Wakil Direktur II bidang Adm. Umum, Kepegawaian dan Keuangan Ir. H Masrun, M.Si, Wadir III bidang Kerjasama, Kelembagaan dan Kemahassiwaan, Tiryan Kuderon S.Pi MM dan Kepala bagian adm. Umum kepegawaian dan keuangan, Sowandy.

 

Penanggungjawab Direktur, Adhityawan Nugroho ST,MT menjelaskan bahwa kunjungan ke Udinus merupakan agenda pertama berkunjung ke berbagai universitas di Jawa. Ia juga menjelaskan tujuan utama kunjungan sebagai ajang silahturahmi dan juga dapat menjalin kerjasama dengan Udinus  untuk kedepannya.

 

“Kami melihat paparan-paparan yang disampaikan Rektor Udinus dan sangat terpukau sekali. Perjalanan untuk menuju universitas yang dikenal di dunia, sungguh sangat terjal sekali. Kami ingin bekerjasama dengan Udinus untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi kami kedepannya,” imbuhnya.

 

Sementar itu, dalam pemaparannya kepada perguruan tinggi Lamandau, Rektor Udinus, Prof.Dr.Ir Edi Noersasongko M.Kom berpesan agar berani untuk berpikir out of the box dan juga harus mampu berani berinovasi. Menurutnya langkah utama tersebut mampu meningkatkan kualitas dari perguruan tinggi di Indonesia.

“Inovasi-inovasi yang diciptakan pergurauan tinggi akan mampu meningkatkan kualitas perguruan tinggi di masyarakat. Agar menciptakan inovasi yang menarik dari segi apapun, dan  harus berpikir diluar normal agar menemukan ide-ide yang kreatif,” tuturnya.

Kunjungan Politenik Lamandau ke Udinus merupakan kunjungan pertama sebelum melakukan kunjungan ke beberapa Perguruan Tinggi yang ada di pulau Jawa.

 

Kahumas Udinus, Agus Triyono,S.Sos, Msi mengungkapkan jika Udinus akan selalu membuka kerjasama dengan banyak pihak. “Semoga pertemuan ini dapat menjadi sarana untuk memajukan dan meningkatkan keilmuan sumber daya manusia di Indonesia,” pungkasnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)