UDINUS CAREER CENTER BERIKAN WORKSHOP STRATEGI MARKETING


UDINUS CAREER CENTER BERIKAN WORKSHOP STRATEGI MARKETING

60 mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mendapatkan ilmu startegi marketing secara langsung dari Panin Dai-Inchi-Life. Kegiatan tersebut sebagai sarana menambah wawasan sebelum terjun di dunia kerja yang sesungguhnya.

 

Kegiatan tersebut diadakan di Ruang Serba Guna gedung D lantai 1 baru-baru ini. Workshop yang memiliki tema ‘A Lesson for Young Enterpreneur’ diisi oleh President Agency Manager Panin Dai-Ichi-Life, Andri Kie. “Kegiatan ini memang rutin diadakan oleh Udinus Career Center untuk menambah bekal bagi para mahasiswa yang akan lulus nanti. Pengisi materinya pun beragam dan berbagai bidang, agar para mahasiswa dapat mendapatkan manfaatnya,” jelas Kepala Udinus Career Center Andik Setyono, Ph.D

Dalam penjelasan Andrie Kie di workshop tersebut, ia \] bercerita mengenai kesuksesannya dalam dunia marketing di Indonesia. Ia juga berbagi ilmu terkait trik dan tips menjadi marketing yang baik. Menurutnya dunia marketing memiliki jangkauan yang sangat luas dan sangat penting bagi kesuksesan perusahaan.

“Saya sukses bisa berdiri dan berbagi pengalaman berkat dunia marketing yang saya tekuni. Memang di usia yang cukup muda 24 tahun saya melihat bahwa dunia marketing memiliki peranan yang sangat central dan penting bagi perusahaan. Jadi hal itu tidak bisa dilepaskan oleh perusahaan,” katanya. Ia pun berharap agar workshop tersebut mampu menambah wawasan mahasiswa terkait dunia marketing yang sesungguhnya. Hal itu bertujuan agar nantinya setelah lulus mahasiswa tidak kaget dengan dunia kerja dan mampu menerapkan ilmunya sebaik mungkin.

 

Ia juga memberikan ilmu terkait startegi marketing yang banyak diterapkan di berbagai perusahaan. “Saya berharap agar mahasiswa mampu menambah wawasan dari segala sesuatu yang telah saya paparkan. Selain itu dapat juga menjadi motivasi agar mereka mampu menerapkan ilmu yang dipelajari di Udinus supaya berguna bagi perusahaan maupun masyarakat umum,” harapnya.

 

Kegiatan workshop yang membahas terkait startegi marketing diselenggarakan oleh Panin Dain-Inchi-Life dengan menggandeng Career Center Udinus. Acara tersebut berlangsung sekitar 3 jam dan dalam waktu yang cukup singkat, para mahasiswa antusias mendengarkan penyampaian ilmu dari Andri Kie.

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, MSi menegaskan bahwa kegiatan workshop terkait dunia marketing sangatlah penting dan sangat bermanfaat. “Ini kegiatan bagus dan sangat berguna bagi mahasiswa. Saya berharap mahasiswa mampu mencuri ilmu dari workshop ini dan menerapkannya di perusahaan temapt kerja mereka kelak,” tutupnya.  (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)