FIK UDINUS EKSPOSE KARYANYA DI GALAXY TECHNOARTS


 FIK UDINUS EKSPOSE KARYANYA DI GALAXY TECHNOARTS

Galaxy Technoart 2 yang diadakan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) sukses digelar dan pukau seluruh pengunjung mall Ciputra Semarang, Rabu (21/11/2018) lalu. Penampilan yang apik dari berbagai perwakilan program studi yang ada di Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus turut meramaikan acara tersebut.

 

Acara yang memiliki konsep Kreatif, Inovatif dan Berbudaya ini diikuti oleh pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota Semarang, para mahasiswa Udinus dan juga para pengunjung Mall Ciputra. Para siswa dari berbagai SMA juga mengikuti perlombaan yang diadakan dalam event tersebut, dua diantaranya yakni lomba fotografi dan menulis skenario.

 

Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh penampilan mahasiswa dari 8 program studi yang ada di FIK Udinus yakni S1Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, Ilmu Komunikasi, Film dan Televisi, Animasi, Broadcasting dan D3 Teknik Informatika. 

 

Ketua panitia dan acara, Lisa Mardiana S.Sos, M.I. Kom mengatakan Galaxy Technoarts 2 bertujuan sebagai sarana untuk menunjukkan bahwa Udinus memiliki kontribusi besar dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masayarakat. Selain itu, juga memperkenalkan karya-karya mahasiswa dua diantaranya yakni aplikasi Rupilah dari mahasiswi Desain Komunikasi Visual, Tumbas.in merupakan karya dari mahasiswa Sistem Informasi.

 

"Selama ini karya-karya dari mahasiswa hanya terlihat di dalam kampus saja tidak ekspose di luar. Salah satu tujuan kegaiatan ini agar karya-karya mahasiswa mampu dikenal oleh masyarakat luas karena Mall Ciputra sendiri juga pusat berbelanja bagi masyarakat Semarang," ujarnya disela-sela acara kemarin. 

 

Ia pun berharap agar kegiatan tersebut dapat memancing dan meningkatkan kreativitas dari para mahasiswa Udinus. Selain itu, Udinus juga lebih dikenal di kalangan masyarakat luas. “Technoarts adalah ajang unjuk kebolehan mahasiswa dan mereka harus mampu berkreasi, supaya karya-karya mereka bisa dilirik oleh masyarakat. Dan mampu menyelesaikan permasalahan yang ada," imbuhnya.

 

Sesi talkshow yang diberi judul  ‘Digital Creative Talk’ mengupas mengenai sukses bisnis dan karir berbasis teknologi serta seni budaya. Sedangkan pada talkshow  ketiga mengupas mengenai kolaborasi kreatif untuk pembangunan. Ketiga talkshow tersebut diisi oleh beberapa narasumber utama seperti Okta Wiguna dari Line Today, Bayu Janitra dari  Top Karir, Riki Son dari  Young On Top. 


 

Sementara itu, Kahumas Udinus Agus Triyono, S.Sos, Msi menegaskan bahwa Udinus akan terus berupaya agar karya-karya mahasiswa dikenal oleh masyarakat luas. “Karya-karya mahasiswa terus kami dorong agar karya yang diciptakan berguna bagi masyarakat luas dan mampu dimanfaatkan secara mudah,” tutupnya.


 

Pengunjung Ciputra Mall yang sedang menonton event tersebut, Leonardus Bayu merasa terpukau dengan penampilan dari mahasiswa Udinus. Menurutnya kegiatan yang diadakan di mall tersebut sangat menarik dan seru. "Acaranya menarik dan sangat menghibur apalagi narasumber-narasumbernya yang cukup menginpirasi anak muda untuk berkreasi," tuturnya. 


 

Diakhir sesi Udinus juga mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia sebagai universitas kreatif pelestari warisan seni budaya berbasis teknologi.  (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Fahmi Fabian)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)