FEB UDINUS AJAK MAHASISWANYA PERHATIKAN MANAJEMEN OLAHRAGA DAN BUDAYA


FEB UDINUS AJAK MAHASISWANYA PERHATIKAN MANAJEMEN OLAHRAGA DAN BUDAYA

Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar seminar internasional dengan tema “Management of Sport and Culture Organization of Thailand and Taiwan”, di Auditorium lantai 7 gedung H Udinus baru-baru ini.

Seminar dengan skala internasional tersebut dibuka langsung oleh Prof. Vincent Didiek Aryanto MBA, Ph.D selaku Dekan FEB Udinus dan dihadiri oleh sekitar 200 peserta dari mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Udinus. Adapun narasumber yang ikut meramaikan seminar internasional tersebut adalah Dr. Nilmanee Sriboon dari Thammasat University of Thailand) dan Prof. Yahn-Shir-Chen, Ph.D dari University of Science of Technology Taiwan).

Ketua acara, Muhamad Ridho Hernanda dalam pidato sambutannya menjelaskan tema tersebut diangkat karena kurangnya pengelolaan industri khususnya di bidang industri olahraga yang ada di Indonesia. Menurutnya pengaruh pengelolaan manajemen dan budaya organisasi di bidang olahraga mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan industri di bidang olahraga. “Prestasi Indonesia di bidang olahraga memiliki kesempatan yang besar, dengan melakukan pengelolaan yang baik dan tepat tak hanya memperbesar peluang tambahnya prestasi bangsa tetapi juga mampu mendorong perkembangan industri di bidang olahraga yang ada di Indonesia” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Nilmanee Sriboon juga memaparkan hal yang sama tentang pentingnya manajemen dan budaya organisasi di bidang olahraga bagi suatu negara. Ia juga mendorong para peserta untuk menjadi seorang produsen daripada konsumen , serta mendorong mahasiswa untuk mampu membaca minat kebutuhan masyarakat. “Kita jangan hanya mengkonsumsi saja tetapi kita juga harus menciptakan, semakin kita memahami minat kebutuhan masyarakat kita mampu memnciptakan barang yang konsumtif dan laku dipasaran. Itu sangat membantu mendongkrak perkembangan dunia industri olahraga negara,” tuturnya. Ia juga berharap masyarakat meningkatkan kesadaran olahraga, semakin banyak masyarakat berolahraga perkembangan industri olahraga juga akan semakin meningkat.
Selain diberikan presentasi, peserta juga diajak berdiskusi dan bertukar pikiran melalui sesi tanya jawab dengan dengan para narasumber. Acara seminar ini berlangsung selama 3 jam dan seluruh peserta sangat antusias mendengarkan materi yang diberikan oleh kedua pembicara yang hadir.

Sementara itu Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi menyatakan bahwa kegiatan seminar internasional tersebut memiliki manfaat yang besar. “Ini merupakan acara yang memiliki sarat nilai manfaat yang sangat besar bagi mahasiswa. Saya berharap setelah mengikuti kegiatan ini mahasiswa mampu mengimplementasikan materi yang diberikan untuk diaplikasikan kepada minat kebutuhan masyarakat sehingga mampu mendorong perkembangan industri negara” tutupnya. (*Humas Udinus/fhm/AT/ Foto : Fahmi Fabian)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)