UDINUS TULARKAN ILMU KEWIRAUSAHAAN PADA UNTAG


UDINUS TULARKAN ILMU KEWIRAUSAHAAN PADA UNTAG

Memiliki konsistensi yang tinggi dalam mewujudkan visi perguruan tinggi, menjadikan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) sering dijadikan tempat untuk menimba ilmu bagi perguruan tinggi lain. Seperti yang dilakukan oleh Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) pada Jumat (24/11/2018) lalu mengadakan kunjungan ke Udinus untuk menimba ilmu mengenai ilmu entrepreneurship di Udinus.

 

Diterima oleh Wakil Rektor III Dr Kusni Ingsih, Kepala UPT Kewirausahaan Imam Nuryanto SE MM dan staf Biro Kemahasiswaan Udinus lainnya, rombongan dari Untag ini terdiri dari Dr Ratnawati, MM Pembantu Dekan 4, Ribut Musprihadi, SE, MM staf Pembantu Dekan 3, dan Drs. Joko Riyanto, SE, MM selaku Pembina Gerai Bisnis UKM FEB Untag serta perwakilan mahasiswa. Bertempat di ruang rapat rektorat Udinus gedung D lantai 1, Wakil Rektor III Udinus menyambut rombongan tersebut dengan mengenalkan produk-produk milik mahasiswa Udinus. “Sesuai dengan tujuan kunjungan rekan-rekan dari Untag ini untuk mengadakan studi banding  mengenai kewirausahaan di Udinus, maka kami hadirkan produk-produk mahasiswa Udinus yang telah beromzet puluhan juta setiap bulannya,” tutur Kusni bangga.

 

Dalam kesempatan tersebut, dihadirkan produk Escho, Soyger, Roti Bakart, dan Akrilik yang semuanya merupakan binaan dari UPT Kewirausahaan Udinus. Dimana mereka akan dibina, diberikan pelatihan, serta diarahkan untuk memiliki NPWN, PIRT untuk produk mereka. “Di Udinus, mahasiswa bukan hanya diminta mempelajari ilmu kewirausahaan. Tapi mereka juga diharapkan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga saat lulus kuliah nanti tidak hanya bekerja dalam suatu perusahaan namun juga membuka lapangan pekerjaan. Udinus selalu membentuk enviroment enterpreneurship university dalam kegiatan perkuliahannya,” jelas Kusni.

 

Selain dihadirkan produk, para mahasiswa yang memiliki produk tersebut juga didaulat untuk menceritakan pengalaman mereka dalam berwirausaha. Tanya jawab berlangsung hangat, karena mahasiswa Udinus banyak yang memacu mahasiswa Untag untuk tidak patah semangat dalam menjalani wirausaha mereka. “Lingkungan kewirausahaan inilah yang harus kami ciptakan di kampus kami, terlebih mata kuliah kewirausahaan sudah dilaksanakan di semua fakultas. Kunjungan ke Udinus kali ini semoga semakin mengilhami para mahasiswa kami untuk gigih berwirausaha,” ujar Joko Riyanto.

 

Di Udinus sendiri untuk, Dasar  Kewirausahaan dijadikan mata kuliah wajib untuk semester awal, selanjutnya Startup Bussiness dan Enterpreneurship Lanjut dijadikan mata kuliah pilihan. “Sesuai dengan visi kami, menjadi kampus yang berbasis IT dan Kewirausahaan, Udinus akan terus menularkan virus-virus kewirausahaan,” jelas Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi. (*Humas Udinus/AT/ Foto : Nining Sekar)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)