TRIBUN JATENG KAGUMI KERAMAHAN UDINUS


TRIBUN JATENG KAGUMI KERAMAHAN UDINUS

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) terus mempererat hubungan dengan media yang ada di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Terbaru Udinus menerima kunjungan dari media Tribun Jateng di gedung Rektorat G lantai  1. Mempererat hubungan dengan media sebagai langkah memajukan pendidikan tinggi di Jawa Tengah.

 

Dalam kunjungan tersebut Tribun Jateng membawa 5 orang pewakilan. Dari divisi redaksi Tribun Jateng diantaranya Cecep Burdanyah sebagai Pemimpin Redaksi dan Iswidodo sebagai Penanggung Jawab News Manager. Sedangkan perwakilan dari bisnis Tribun Jateng diwakili oleh  Heru Budi Kuncara sebagai Pemimpin Perusahaan Tribun Jateng.  Pertemuan antara Udinus dengan media Tribun Jateng membahas terkait peran media dalam perkembangan pendidikan tinggi di Jateng.

Rektor Udinus, Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih atas kedatangan dari pihak Tribun Jateng. Menurutnya peran media pada era teknologi sangatlah penting dan media juga masuk dalam tiga dasar kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia.

“Tiga pilar penting dalam memajukan aspek-aspek khususnya sektor pendidikan  yakni Academy, Bussiness, dan Government, atau biasa disingkat dengan ABG. Media masuk dalam ranah bisnis dan kami masuk dalam ranah akademi. Ketiga pilar tersebut harus saling terkoneksi satu dengan lainnya agar mutu dan kualitas pendidikan juga terus meningkat,” ujar Edi.

 

Sementara itu, Penanggung Jawab News Manager Tribun Jateng, Iswidodo merasa senang dan bangga dengan sambutan hangat dari pihak Udinus. Iswidodo mengungkapkan, selama bekerja di media, momen kunjungan pada Senin (26/11/2018) menjadi momen pertama bertatap muka secara langsung dengan Rektor Udinus. Ia berpesan agar Rektor Udinus tetap ramah dan rendah diri meski keilmuannya sudah tak diragukan lagi.  “Selama ini saya hanya melihat melalui foto dan video yang dikirimkan oleh para wartawan saja, namun belum pernah bertemu secara langsung. Ini momen pertama saya bertemu dengan Rektor Udinus. Walaupun keilmuannya sudah sangat tinggi namun tetap masih suka humor apalagi jika diingatkan dengan masa lalu yang tiga kali gagal menjAdi pilot. Tapi itu rupanya jalan terbaik sehingga sekarang memiliki kampus swasta terkemuka nasional,” imbuhnya. 

 

Sebelumnya, Udinus juga telah melakukan kunjungan ke Tribun Jateng pada beberapa waktu lalu.  Tribun Jateng sendiri merupakan  sebuah surat kabar harian yang terbit di Jawa Tengah, Indonesia. Selain memiliki surat kabar, Tribun Jateng juga memiliki media online. Surat kabar ini termasuk dalam grup Tribun Network. Berkantor pusat di kota Semarang. 

Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi menegaskan bahwa Udinus sangat dekat dengan media-media di Jateng dan kunjungan tersebut menjadi langkah memeprerat hubungan satu dengan lainnya.  “Ini salah satu langkah kami untuk terus mempererat hubungan dengan media sebagai langkah untuk memajukan pendidikan tinggi di Jateng,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)