Bekerjasama dalam memajukan pendidikan bangsa dapat dilakukan antara sesama institusi pendidikan. Cara inilah yang terus dibangun oleh Biro Admisi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dengan anggota Musyawarah Guru Bimbingan Konseling di SMA/MA se-Kota Semarang dan Rembang melalui berbagai kegiatan positif. Salah satunya dengan diadakannya pelatihan pembuatan Google Form pada Sabtu (8/12/2018) kemarin.

 

Pelatihan pembuatan Gooogle Form ini dibagi menjadi 2 sesi, yakni sesi pagi untuk para anggota MGBK kota Semarang, dan sesi siang untuk para MGBK kota Rembang. Kegiatan ini dilaksanakan di laboratorium komputer Udinus di gedung D lantai 2 Jl Nakula I No. 5-11 Semarang. “Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan Biro Admisi Udinus untuk para anggota MGBK. Untuk tema yang dipilih biasanya menyesuaikan kebutuhan dari ibu bapak guru,” terang Andi Hallang Lewa, SS, MM selaku Kepala Biro Admisi Udinus.

 

Sebanyak 75 orang guru dari MGBK kota Semarang dan 30 orang guru dari MGBK kota Rembang mengikuti pelatihan tersebut dengan fokus. Instrukstur yang dihadirkan juga merupakan dosen-dosen dari Fakultas Ilmu Komputer Udinus. “Selain untuk menerapkan Tri Dharma Perguruan tinggi melalui pegabdian masyarakat dengan memberikan ilmu pada para anggota MGBK, kegiatan ini juga untuk lebih mendekatkan para guru dengan Udinus sekaligus mengenal lebih dekat kampus Udinus,” tambah Andi.

 

Nantinya akan terus digelar pellatihan serupa yang dapat memperkaya ilmu para guru, terutama ilmu mengenai dunia teknologi dan dapat dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar. “Dengan fasilitas yang maksimal di laboratorium komputer Udinus  serta pengajar yang informatif, kami sangat mengapresiasi Udinus telah mengadakan kegiatan pelatihan ini. Terlebih kini jalur PMDK tahap II Udinus telah dibuka, jadi kami bisa menceritakan pengalaman kami menggunakan fasilitas laboratorium komputer Udinus pada siswa kami,” tutur Priti Uning, M.Pd Kons selaku  Ketua MGBK SMA MA Kota Semarang. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : Nining Sekar)