UDINUS KEMBALI JALIN KERJASAMA DENGAN MITSUBISHI


UDINUS KEMBALI JALIN KERJASAMA DENGAN MITSUBISHI

Setelah dijalankan selama kurang lebih 1 tahun, kerjasama antara Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dengan PT Mitsubishi Electric telah memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Maka pada Rabu (12/11/2018) dilakukan perpanjangan kerjasama antara Udinus dengan Mitsubishi yang dituangkan dalam Memorandun of Understanding (MoU).

 

Simbiosis mutualisme kerjasama tersebut telah dibuktikan dengan diresmikannya Mitsubishi Training Center pertama di Indonesia yang berada di Fakultas Teknik (FT) Udinus, pada Oktober 2017 lalu. Mahasiswa semester 6 program Teknik Elektro FT Udinus telah belajar menggunakan Programmable Logic Controller menggunakan alat dari pihak Mitsubishi sebagai wujud kerjasama. “Perusahaan kami telah melakukan investasi bersama dalam bidang pendidikan. Dan Udinus telah memanfaatkannya dengan maksimal untuk membekali mahasiswanya dengan alat-alat automasi dari Mitsubishi. Kami sangat mengapresiasinya,” ungkap General Manager Mitsubishi Toshi Furuya dalam bahasa Jepang.

 

Bertempat di ruang rapat Rektorat gedung G lantai 1 Udinus, selain Toshi Furuya hadir pula Direktur PT Millenium Elektrik (distributor resmi Mitsubishi di wilayah Jawa Tengah) Eka Candra Suprapto, Direktur PT Setsuyo Astec Yoshizuka Yasuki, dan Digital General Marketing Mitsubishi Ivan Chandra. Dalam penandatanganan perpanjangan MoU ini nantinya akan diturunkan menjadi Memorandum of Agreement (MoA) yang akan berisi tindak lanjut poin-poin kerjasama. Diantaranya tidak hanya akna mensupport kebutuhan hardware saja namun juga software, berkontribusi dengan menjadi narasumber di seminar-seminar yang diadakan di Udinus, hingga memberi kesempatan magang maupun bergabung di Mitsubishi bagi mahasiswa/lulusan Udinus. “Kami ingin mewujudkan revolusi industri 4.0 di Indonesia, sehingga kami berkomitmen untuk mendukung bidang pendidikan melalui Udinus semaksimal mungkin. Salah satunya dengan meng-upgrade laboratorium Fakultas Teknik Udinus,” tambah Furuya.

 

Rombongan dari Mitsubishi ini diterima oleh Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom, Wakil Rektor IV bidang Riset dan Kerjasama Dr Pulung Nurtantio Andono ST, M.Kom, Dekan FT Udinus Dr Dian Retno Sawitri Ir. MT, dan jajaran dekanat FT serta FIK Udinus. Rektor Udinus pun berharap agar kerjasama ini dapat berjalan lancar dan bermanfaat,” Ditingkatkan kembali asas manfaat bagi kedua belah pihak. Karena dengan terjalinnya kerjasama erat antara Udinus dengan dunia industri juga akan memberikan efek positif untuk lulusan serta masyarakat. Ini berarti Udinus dipercaya dunia industri dan masyarakat hingga level internasional,” tandas Edi bangga. (*Humas Udinus/ning/AT. Foto : Nining Sekar)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)