100 MAHASISWA MANAJEMEN PERHOTELAN UDINUS BELAJAR DIGITAL MARKETING DARI GOOGLE


100 MAHASISWA MANAJEMEN PERHOTELAN  UDINUS BELAJAR DIGITAL MARKETING DARI GOOGLE

100 mahasiswa dari program studi perhotelan Universitas Dian Nuswantoro Semarang mendapatkan ilmu mengenai Digital Marketing dari Team Gapura Digital Google. Pelatihan tersebut sebagai sarana untuk menambah ilmu mengenai pemasaran dalam hal ‘food and beverage’.

 

Kegiatan yang bertema ‘Digital marketing food and beverage’ diselengagrakan di H-7 Udinus dan diisi oleh 2 narasumber yang berkompeten dibidangnya. Dua Narasumber tersbeut yakni Rizqi Mulyantara HS sebagai Porject Manager Google Gapura Digital Semarang dan Desty Dwiyansari Founder sekaligus CEO Duaide.com. Dalam kesempatan tersebut mereka memberikan ilmu dalam pemanfaatan website untuk mempublikasikan terkait makanan dan minuman yang ada di hotel agar mampu meraup keuntungan.

 

Kaprogdi Manajemen perhotelan Udinus, Setyo Prasiyanto Cahyono  SS., M.Pd. mengatakan pelatihan mengenai digital marketing kepada mahasiswa bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa terkait kewirausahaan makanan maupun minuman. Menurutnya pemberian pelatihan juga sebagai salah satu cara untuk mengenalkan mahasiswa manajemen perhotelan mengenai kewirausaahaan.

 

“mahasiswa itu juga bisa berwirausaha meskipun dari jurusan manajemen perhotelan. Karena hal itu bisa menjadi bekal mereka jika telah bekerja di dunia perhotelan agar dapat membantu pemasaran dari makanan dan minuman yang ada di hotel tempat mahasiswa tersebut kerja,”  ujarnya saat memberikan keterangan terkait pelatihan tersebut.

 

Dalam kesempatan itu juga, Rizqi Mulyantara HS menjelaskan pentingnya penggunaan website sebagai media promosi sebuah produk. Ungkapnya, selama ini pendapatan dari penjualan makanan dan minuman di perhotelan terbesar dari pengunjung yang menginap di hotel, namun dari konsumen yang tidak menginap cenderung sangat sedikit. Menurutnya hal itu disebabkan oleh kurangnya promosi dan konsumen tidak mengerti menu makanan dan minuman yang ada di dalam hotel tersebut.

 

“Selama ini memang konsumen luar tidak mengerti apa saja makanan dan minuman yang disajikan hotel. Itu menjadi factor utamanya. Melalui pelatihan ini kami berharap mahasiswa Udinus nantinya yang bekerja di perhotelan maupun yang akan magang bisa menjadi jembatan untuk meningkatkan revenue perhotelan di Semarang melalui digital marketing,” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam, diajarkan secara langsung pembuatan website memalui aplikasi google.Selain itu, diberikan juga tips dan trik agar usaha dapat dilirik oleh konsumen.

 

Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi mengapreasiasi kegiatan tersebut menurutnya kegiatan tersebut bagus untuk meningkatkan keilmuan mahasiswa.

 

“Itu menjadi kegaitan yang bagus saya berharpa mahasiswa bisa menyerap ilmu-ilmunya,:” tutupnya.  (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : alexander Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)