PERAYAAN NATAL DI UDINUS BERLANGSUNG MERIAH


PERAYAAN NATAL DI UDINUS BERLANGSUNG MERIAH

Ratusan mahasiswa dan dosen Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) merayakan Natal di aula Gedung E lantai 3. Acara yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Kristen (PMK) dan UKM Persekutuan Pelayanan Keluarga Mahasiswa Katolik (PKKMK) mengkolaborasikan penampilan band, penampilan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gita Dian Nuswa, hingga permainan E-Gamelan Kampus Udinus.

Nuansa musik yang menghentak dan petuah dari pendeta Yusuf  Rogo memeriahkan acara natal bersama yang dihadiri oleh dosen dan mahasiswa yang memeluk agama Kristen dan Katolik. Natal 2018 pada (4/1/2019) secara simbolis dibuka dengan menyalakan pohon lilin yang diawali oleh Wakil rektor II Udinus, Dr.St.Dwiarso utomo,SE, M.Kom, Akt,CA.

Ketua panitia acara natal 2018 dari UKM PMK Udinus, Tjang,Samuel Govanni C.S.W mengatakan bahwa pada natal tahun 2018 sebagian besar acara di handle oleh UKM PMK dan dibantu oleh UKM PKKMK. Menurutnya  Tema natal tahun 2018 yaitu ‘Greatest Gift’ yang mempunyai makna bahwa natal sebagai karunia terbesar yang diberikan oleh sang Pencipta bagi manusia.

“Tema ‘Greatest gift’ memiliki makna yang besar dan luas kami ingin civitas akademika Udinus yang hadir dalam acara ini bisa memaknai secara mendalam mengenai hari raya natal 2018,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Rektor Udinus,Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom mengajak para generasi muda yang hadir untuk terus menjunjung tinggi kerukunan umat beragama dimanapun berada. Dalam kesempatan itu juga rektor Udinus turut mengucapkan hari Natal 2018 dan tahun baru 2019 kepada seluruh civitas akademika Udinus. Selain itu, Ia juga berpesan agar civitas akademika Udinus tidak menyebarkan berita-berita hoax dan menyaring berita-berita yang masuk terlebih dahulu sebelum disebarluaskan agar terhindar dari berita hoax.

 “Kerukunan dalam beragama ini adalah puncak dari ajaran setiap agama. Masing-masing agama mengajarkan berbagai cara untuk berbagi kasih. Karena pengejawantahan agama adalah kasih untuk sesama. Memsasuki tahun politik saya juga berpesan agar seluruh civitas akademika Udinus tidak menyebarkan berita-berita yang mengandung hoax dan menyesatkan masyarakat,” papar Edi Noersasongko di awal pembukaan acara.

Natal bersama yang diadakan oleh Udinus tersebut berlangsung  dimulai sekitar pukul 16.00 hingga 19.00 wib. Lagu-lagu bernuanasa natal tersebut dikumandangkan oleh seluruh civitas akademika Udinus bersama band dari PMK Udinus.

Sementara itu, Kahumas Udinus Agus Triyono, S.Sos, Msi mengapresiasi kegiatan natal bersama di Udinus yang berjalan secara meriah dan khidmat.“Acaranya berlangsung meriah dan berharap kegiatan natal tahun depan bisa berlangsung lebih semarak dan khidmat lagi,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : dok)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)