Puluhan perusahaan besar nasional hadir dan mengisi stand dalam job fair ke 22 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).  Job fair kali ini diselenggarakan pada  12-13 Januari  2019 lalu. Lebih dari 6000 pendaftar yang merupakan alumni Udinus maupun masyarakat umum memadati job fair Udinus yang ke 22.

 

Job fair yang akan diselenggarakan pada  bulan Januari 2019, merupakan agenda job fair Udinus untuk tahun 2018. Berbagai perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, teknologi informasi, retail, otomotif, perhotelan finance bahkan media ikut meramaikan job fair tersebut. 

 

Kepala Pelayanan Alumni dan Karir Udinus, Andik Setyono, PhD mengatakan, Job Fair Udinus yang ke 22 diikuti oleh sekitar 38 perusahaan yang telah memiliki kredibilitas. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan upaya Udinus untuk ikut andil dalam mengurangi tingkat penggangguran di Indonesia khususnya di Jawa Tengah. Selain itu, juga sebagai jembatan antara perusahaan dengan job seeker.

“Sesuai tagline pada job fair ke 22 Udinus yakni ‘The Bridge Toward Your Success’ kami ingin menjadi jembatan kesuksesan para lulusan Udinus maupun masyarakat umum yang sedang mencari kerja. Perusahaan yang akan kami  hadirkan di job fair ini sangatlah memiliki kredibitas baik, tiga diantaranya Bank Mandiri, Metrodata, dan Garuda Food,” ujarnya saat memberikan keterangan terkait job fair Udinus ke 22.

Ia mengungkapkan bahwa job fair ke 22 Udinus dapat diikuti secara gratis oleh kalangan mahasiswa dan umum. Pendaftaran menjadi peserta job fair dapat langsung dilakukan secara online melalui website yang telah disediakan.

“Job seeker yang ikut job fair ke 22 Udinus mendaftarkan secara online dan tidak dipungut biaya sepersen pun. Job seeker bisa mendaftar di cc.dinus.ac.id/tiket_JF22. Menurut kami kegiatan ini bisa menjadi solusi untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai keinginan,” ungkapnya.

 

Job fair Udinus yang ke 22, diselenggarakan di Gedung E lantai 3 Udinus, serta terdapat sekitar 15 tenda makanan, minuman dan kerajinan tangan yang turut meramaikan job fair kali ini.

Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan Udinus, Dr Kusni Ingsih, MM mengungkapkan job fair sendiri menjadi peluang bagi lulusan Udinus untuk mampu bekerja di perusahaan yang sesuai dengan minat bakatnya. “Ini menjadi kesempatan job seeker untuk mendapatkan pekerjaan. Saya melihat perusahaan yang bergabung merupakan perusahaan-perusahaan besar yang telah memiliki kredibilitas yang tinggi,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi menuturkan Udinus melalui job fair akan menjadi jembatan penghubung antara pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan kerja.

“Kami selalu memfasilitasi para alumni maupun masyarakat supaya pengangguran bisa berkurang dan juga mengadakan job fair yang berkualitas dari segi perusahaan maupun sistem pendaftaran yang mudah,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)