REKTOR UDINUS LEPAS 11 MAHASISWA MOBILITY KEMBALI KE MALAYSIA


REKTOR UDINUS LEPAS 11 MAHASISWA MOBILITY KEMBALI KE MALAYSIA

11 mahasiswa luar negeri yang mengikuti  program student mobility di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), akui pembelajaran dan kualitas dosen dalam mengajar sangat baik. Kesebelas mahasiswa tersebut nantinya akan kembali ke universitas masing-masing setelah 1 semester menjalani perkuliahan di Udinus.

 

Kemarin (16/1/2019) acara pelepasan mahasiswa asal Malaysia tersebut diadakan di ruang rektorat gedung G lantai 1 dan dihadiri oleh Rektor Udinus, Wakil Rektor IV Dr Pulung Nurtantio Andono, M.Kom, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Dr Abdul Syukur, dan Kaprogdi Teknik Informatika Heru Agus, PhD. 11 mahasiswa tersebut terbagi dalam 2 universitas yang berbeda yakni 9 mahasiswa berasal dari Universiti Teknikal Malaysia Melaka  (UTeM)  dan 2 mahasiswa berasal dari Universitas Utara Malaysia (UUM). Satu diantara mahasiswi asal Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTEM), Nurul Ain Nabila binti Mohammad Shukri mengatakan bahwa berkuliah di Udinus menjadi pengalaman yang sangat berharga baginya. Menurutnya selama berkuliah, banyak ilmu yang didapatkan dan dalam proses belajar mengajar banyak diarahkan oleh para dosen Udinus. “Selama berkuliah,  banyak dibantu oleh para dosen saat saya kurang paham terkait mata kuliah dan mereka juga membantu mengarahkan. Kualitas teknologi informasinya juga sangat baik. Itu yang saya rasakan selama berkuliah disini,” ujarnya saat berbagi pengalaman terkait menjalani kuliah di Udinus.

 

Sementara itu, dalam sambutannya saat melepas 11 mahasiswa asal negeri Jiran tersebut, Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom mengaku berterima kasih atas kepercayaannya terhadap Udinus. Ia berharap agar pengalaman menuntut ilmu di Udinus dapat menjadi langkah positif untuk meraih cita-cita para mahasiswa tersebut. “Kami berterimakasih atas kepercayaan dari para mahasiswa asal UTEM dan UUM selama 1 semester menuntut ilmu disini. Saya berharap ilmu-ilmu yang didapatkan di Udinus dapat menjadi pengalaman yang berharga dan mereka dapat meraih cita-citanya kelak,” ungkapnya.

 

Program student mobility milik Udinus ini merupakan program pertukaran pelajar antara Udinus dengan universitas di luar negeri yang telah bekerjasama. Mahasiswa peserta student mobility ini akan punya nilai lebih  dalam kompetensi di bidang akademik dalam level internasional. Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos Msi mengaku senang banyak mahasiswa luar negeri yang percaya akan pendidikan di Udinus. “Ini suatu kebanggaan bagi kami karena Udinus dipercaya oleh banyak mahasiswa luar negeri terbukti banyak mahasiswa yang ikut student mobility ke Udinus,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)