LANTIK KETUA UMUM BARU, HIPMI PT UDINUS HARAP LAHIRKAN BIBIT PENGUSAHA


LANTIK KETUA UMUM BARU, HIPMI PT UDINUS HARAP LAHIRKAN BIBIT PENGUSAHA

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), merupakan salah satu komunitas atau organisasi yang menampung mahasiswa yang ingin meningkatkan usahanya. Kegiatan didalam HIPMI PT Udinus yang telah berdiri selama 5 tahun ini yaitu melakukan berbagai pelatihan dan pengarahan mengenai bagaimana mahasiswa dapat mengembangkan usahanya.

 

Belum lama ini, Serli Anjelita, mahasiswi program studi Akuntasi Udinus yang terpilih sebagai ketua umum periode 2019/2020 menggantikan Ahmad Dhurul Iza dari program studi DKV Udinus. Pelantikan kepengurusan HIPMI PT 2019/2020 nantinya akan diadakan pada 23 Januari 2019 dengan tema “Kewirausahaan dan Revolusi Industri 4.0”. Pelantikan tersebut akan dihadiri oleh berbagai HIPMI PT di dalam dan luar Jawa Tengah, mendatangkan narasumber alumni Udinus yang merupakan seorang pengusaha.

 

Serli mengatakan alasan menjadi anggota HIPMI PT Udinus hingga menjadi ketua umum adalah HIPMI PT merupakan wadah yang membentuknya menjadi pengusaha yang memilki banyak koneksi, dan wadah untuk berbagai informasi dengan mudah melalui anggota. “Visi saya ingin menjadikan setiap anggota dan mahasiswa mempunyai jiwa leadership dan mampu mengembangkan kreativitas setiap anggota. Sedangkan salah satu misi saya sendiri yaitu mengadakan kegiatan kompetisi bisnis antar SMA/SMA dan mahasiswa,” jelas Serli.

 

HIPMI PT Udinus kini telah memiliki 90 anggota serta 30 pengurus. Hal ini yang menjadi sorotan Serli selaku ketua umum untuk meningkatkan komunikasi antar anggota, agar mampu bekerjasama dan mempererat tali silaturahmi. Serli berharap dengan ini HIPMI PT Udinus dikenal oleh mahasiswa Udinus, dan dapat mengembangkan produk-produk dimana HIPMI PT Udinus bisa menjadi penyalur penjualan barang antar mahasiswa.

 

Syarat untuk menjadi anggota HPMI PT Udinus adalah diharuskan memilki usaha, baik usaha yang baru dirintis maupun yang telah lama dirintis. “Harapan saya, HIPMI PT Udinus dapat terus dikembangkan dan memunculkan bibit-bibit pengusaha, yang mampu menjadi pemimpin di masa berikutnya. Pemimpin yang mampu membantu negara untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran,” ujar Imam Nuryanto SE,MM, selaku pembina HIPMI PT Udinus.

 

Sebagai salah satu komunitas yang terstruktur, HIPMI PT Udinus bertujuan untuk mengembangkan brand awareness Udinus sebagai universitas yang berbasis IT dan kewirausahaan. “Selaras dengan visi Udinus, kegiatan HIPMI PT Udinus ini akan terus didukung, karena tidak hanya melatih kemampuan berwirausaha namun juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” tegas Agus Triyono, MSi Kahumas Udinus. (*Humas Udinus/nuv/AT. Foto: dok. HIPMI PT)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)