KULIAH PAKAR INDUSTRI ILKOM UDINUS HADIRKAN NARASUMBER BERKOMPETEN


KULIAH PAKAR INDUSTRI ILKOM UDINUS HADIRKAN NARASUMBER BERKOMPETEN

Dalam mempersiapkan lulusan yang kompeten dalam dunia kerja, Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan ‘Kuliah Pakar Industri’ yang diikuti oleh ratusan mahasiswa. Kuliah tersebut diisi langsung oleh dua narasumber yang ahli di bidangnya Jumat (18/01/2019) lalu.

 

Sekitar 180 mahasiswa mengikuti kuliah yang diisi oleh dua narasumber berkompeten yakni Noviar Jamaal Kholit yang merupakan Kepala Biro Net TV Jateng dan Wahyu Nurseka Wijayanti merupakan General Manager Hotel Ibis Semarang. Kegiatan tersebut diterangkan terkait seluk beluk dunia pekerjaan di dunia pertelevisian hingga perhotelan.

Koordinator acara Kuliah Pakar Industri, Lisa Mardiana, S.Sos, M.Ikom mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini agar mahasiswa mendapatkan wawasan terkait dunia pekerjaan di bidang komunikasi dan mahasiswa juga dapat bertanya seluas-luasnya terkait hal tersebut. Menurutnya kuliah pakar yang diisi oleh narasumber yang telah malang melintang di dunia komunikasi perlu dilakukan, agar mahasiswa tak hanya mendapatkan teori semata namun juga praktek.  “Pada minggu ini juga akan melakukan kunjungan langsung ke perusahaan pertelevisian dan perusahaan lainnya seperti Trans 7 dan Bandung Tv. Kegiatan seperti ini  agar para mahasiswa tak hanya mendapatkan teori saja melalui dosen, namun juga paham praktek di dunia kerja,” tuturnya.

 

 Ia juga menjelaskan bahwa ranah komunikasi Bisnis dan Broadcasting yang merupakan konsentrasi di Ilkom Udinus memiliki peluang yang besar di dunia kerja. Hal itu dikarenakan industri kreatif sedang terus digenjot oleh pemerintah. “Saat ini industri kreatif terus berkembang pesat dan dapat menjadi peluang bagi lulusan kami,” jelasnya.  

 

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi berharap agar para mahasiswa Ilmu Komunikasi dapat menyerap ilmu-ilmu yang diberikan langsung oleh para narasumber. “Ini kegiatan yang bagus dan saya berharap agar para mahasiswa Ilkom mampu menyerap semua ilmu-ilmu yang diberikan oleh dua narasumber dari NetTv dan Hotel Ibis Semarang,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)