GEGAP GEMPITA AJANG LOPTASIKU DI DINUSFEST 2019


GEGAP GEMPITA AJANG LOPTASIKU DI DINUSFEST 2019

Dian Nuswantoro Festival (Dinusfest) 2019 yang digelar oleh kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memang akan dimula pada Selasa (22/1/2019) besok, namun geliat lomba-lomba telah dimulai sejak Minggu (20/1/2019) kemarin. Salah satunya adalah Lomba Cipta Kreasi Paskibraku Kampus Udinus (Loptasiku) yang ke-3 yang digelar kemarin.

 

Sebanyak 20 pangkalan yang berasal dari SMA/SMK se-Jawa Tengah mengikuti ajang Loptasiku yang digelar di pelataran gedung G Udinus Jl. Imam Bonjol no.207 Semarang. Ketua Panitia Loptasiku 3 Bima Bintang menyampaikan apresiasi  untuk para peserta ajang Pasukan Baris Berbaris (PBB) di tahun kali ini, “Total peserta adalah 320 orang, dari 20 pangkalan dimana 1 pangkalan terdiri dari 16 orang. Dan peserta di tahun 2019 ini adalah yang terbanyak sejak 3 tahun lalu kami adakan lomba ini,” jelas Bima.

 

Setiap pangkalan diberi waktu 11 menit untuk menampilkan atraksi terbaiknya. Mereka akan dinilai untuk penilaian gerakan pada PBB, variasi formasi dengan tema budaya, serta kostum yang dikenakan saat tampil. Dan terpilihlah SMK Negeri 1 Semarang sebagai Juara Umum karena memenangkan Juara 1 Utama, Juara 1 PBB, Juara 3 Variasi Formasi, dan The Best Danton. Untuk kriteria juara The Best Costume dimenangkan oleh SMK Negeri 1 Sayung Demak dan Juara Favorit oleh SMK Yayasan Pharmasi Semarang. “Dukungan dari kampus Udinus juga sangat maksimal, dengan diberikannya hadiah uang pembinaan dan voucher beasiswa untuk masuk kuliah di Udinus hingga puluhan juta,” tambah Bima.

 

Sementara itu, sejak hari ini (21/1/2019) telah dimulai babak penyisihan untuk kompetisi bola voli, yang termasuk dalam serangkaian lomba bidang olahraga Dinusfest 2019. Kompetisi yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli Udinus ini akan mempertandingkan kategori putra dan putri yang diikuti oleh 31 tim dari SMA/SMK dari Jawa Tengah dan sekitarnya dan menggunakan sistem gugur. Ketua UKM Voli Udinus, Cahya Adhe Yasa mengatakan bahwa kegiatan Dinusfest 2019 selain mengasah sportivitas peserta juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit pemain Bola Voli untuk UKM Voli Udinus. “Melalui ajang ini, kami melihat bibit-bibit untuk regenerasi dari atlet UKM Voli Udinus. Para juara nantinya akan kami tawarkan untuk bergabung ke Udinus dan menjadi bagian dari kami,”jelas Adhe.

 

Pada pertandingan yang dimulai pada hari ini hingga 23 Januari 2019, juga diikuti oleh tim predikat juara tahun lalu. Dua diantaranya tim asal SMA Ronggolawe Semarang dan SMK Negeri 1 Pringapus. Tim yang mendapatkan predikat juara juga mendapatkan hak istimewa yakni langsung melaju ke putaran kedua. “Beberapa lomba memang diselenggarakan lebih awal, mengingat banyaknya peserta dan sistem perlombaan yang membutuhkan wakytu yang lebih lama. Diantaranya Futsal, Volley dan Paskibraka. Dinusfest sendiri akan dibuka mulai Selasa hingga Kamis 22-24 Januari 2019. Dengan 26 lomba yang digelar, semoga para peserta dapat bersuka cita mengikuti rangkaian acaranya,” tutur Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : TTC Udinus)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)