DINUSFEST 2019 WADAH KREATIVITAS DAN SPORTIVITAS SISWA SMA/SMK ?


DINUSFEST 2019 WADAH KREATIVITAS DAN SPORTIVITAS SISWA SMA/SMK ?

Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memukul gong sebagai tanda pembukaan rangkaian acara Dinus Festival (Dinusfest) 2019, yang dimulai hari ini (22/1/2019) hingga Kamis (24/1/2019) mendatang. Dinusfest ini merupakan ajang tahunan yang digelar untuk para siswa SMA/SMK di seluruh Indonesia.

 

Pembukaan Dinusfest yang dihelat di pelataran parkir gedung E Udinus ini diikuti oleh perwakilan, jajaran rektorat dan dekanat dari 5 fakultas, serta sivitas akademika Udinus. “Dengan membuka 30 cabang lomba, dan menerima 4325 orang peserta, Udinus merasa bangga dapat menjadi wadah kreativitas dan sportivitas bagi siswa SMA/SMK,” jelas Rindra Yusianto, S.Kom, MT selaku Ketua Panitia Dinusfest 2019.

Kota asal peserta lomba juga variatif, dari setiap kota di Jawa Tengah rata-rata mengirimkan perwakilan. Ditambah peserta dari luar Jawa Tengah seperti Surabaya, Sidoarjo, Madiun, Bandung hingga Jakarta. Dari ke-30 lomba, ada 2 lomba yang baru diadakan pada Dinusfest 2019 ini, yaitu Player Unknown’s Battleground (PUBG) dan Choir Competition. “Lokasi lomba juga mayoritas diadakan di lingkungan kampus Udinus, kecuali futsal dan bulutangkis, dikarenakan pembangunan Sport Center Udinus sedang dalam proses,” tambah Rindra.

 

Dalam sambutannya, Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom menyampaikan bahwa Dinusfest adalah ajang pencarian bibit-bibit unggul diberbagai bidang sesuai jenis lombanya, sekaligus untuk memperkenalkan Udinus pada siswa SMA/SMK/ se-derajat. “Hadiah bagi para pemenang Dinusfest ini selain uang pembinaan adalah voucher beasiswa masuk Udinus. Di Udinus sendiri terdapat banyak beasiswa bagi mahasiswa aktif yang berprestasi. Jadi Udinus memang selalu memfasilitasi mereka yang punya kreativitas dan prestasi,” tandas Edi Noersasongko.

 

Pada prosesi pembukaan ditampilkan pula E-gamelan Udinus yang berkolaborasi dengan Paduan Suara Mahasiswa Gita Dian Nuswa. Tak ketinggalan pula penampilan modern dance yang memikat para peserta Dinusfest. “Sebanyak 30 lomba Dinusfest ini mempertandingkan bidang IT, olahraga, seni, budaya, hingga sains. Dengan wadah yang diberikan oleh Udinus ini, semoga Dinusfest dapat menggugah semangat sportivitas dan kreativitas siswa SMA/SMK di Jawa Tengah dan sekitarnya,” tutur Agus Triyono, MSi selaku Kahumas Udinus. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : Nining Sekar)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)