DINUSFEST 2019 : RMIK AJAK PESERTA BERANI BERINOVASI LEWAT LOMBA ESAI


DINUSFEST 2019 : RMIK AJAK PESERTA BERANI BERINOVASI LEWAT LOMBA ESAI

Tingkatkan kesadaran siswa SMA/SMK/sederajat terhadap kesehatan di usia muda, Himpunan  Mahasiswa Rekan Medis & Informasi  (RMIK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan lomba esai mengenai pelayanan kesehatan.  Kegiatan tersebut diikuti sekitar 54 peserta dari berbagai SMA/SMA/sederajat .

 

Kegiatan tersebut masuk dalam rangkaian acara Dinusfest 2019. Dinusfest merupakan kependekan dari Dinus Festival, yang diisi berbagai rangkaian kegiatan lomba serta expo untuk siswa SMA/SMK/sederajat. Acara tahunan yang digelar secara meriah tersebut, terdapat sekitar 30 jenis lomba yang akan dipertandingkan dengan peserta sebanyak 4325 orang.

 

Ketua panitia lomba esai dari HM RMIK Udinus, Dita Ayu M mengatakan di usia muda harus berani mengemukakan pendapat dan berani memperlihatkan karya-karya yang bermanfaat. “Melalui lomba ini, kami ajak para peserta untuk sadar akan kesehatan diri sendiri dan kami juga mengajak siswa-siswi untuk mampu mengembangkan sebuah inovasi,” ujarnya saat memberikan keterangan terkait lomba esai tersebut.

 

Dita menuturkan, dalam hal penilaian  terbagi dalam beberapa hal dua, tim yang memiliki poin tertinggi akan keluar menjadi pemenang. “Kecakapan penyampaian dan kesesuaian terhadap tema jadi poin terpenting dalam lomba ini. Lomba esai ini dinilai oleh dua orang juri yang berkompeten,” tuturnya. 

Ke-54 peserta tersebut terbagi dalam 18 tim, dimana setiap tim diwakili oleh 3 orang, yang diselenggarakan di ruang serbaguna D1 Udinus. Perlombaan esai berlangsung pada tanggal 22 Januari 2019 dan mengusung tema ‘Pelayanan Kesehatan di Masa Kini’.

Satu diantara peserta lomba dari SMA Kebon Dalem Semarang, Richardo  nugroho Jaya merasa senang dengan diadakannnya lomba tersebut. “Perasaan saya mengikuti lomba ini sangat senang karena saya bersama  tim  bisa memperkenalkan  inovasi  yang  kami rancang dan bisa dipresentasikan  di depan  semua peserta,” ujar  Richardo Nugroho.

 

Sementara itu, Agus Triyono, S.Sos, Msi menegaskan bahwa ajang perlombaan disesuaikan dengan program studi, maka akan ada manfaat lebih yang didapat peserta. Selain itu Udinus juga bisa memperkenalkan berbagai prodi yang ada. "Jadi dengan begini passion mereka bisa dikembangkan lebih jauh, tujuan kami adalah memberikan ruang bagi anak SMA untuk berkreasi dan Udinus untuk mencari bibit baru yang unggul dan berprestasi," tutupnya. (*Humas Udinus/mirna WDN/AT/ Foto : Warta Dinus)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)