TRY OUT DI DINUSFEST 2019 BERBASIS KOMPUTER


TRY OUT DI DINUSFEST 2019 BERBASIS KOMPUTER

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan try out bagi siswa tingkat akhir SMA/SMK/MA sederajat. Try out menjadi salah satu dari serangkaian lomba yang tergabung dalam Dinusfest 2019 yang terdiri dari 126 peserta dari berbagai sekolah se Jawa Tengah. Try out ini ditangani oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB  Udinus, dimana lomba tersebut telah diadakan dari Sabtu lalu (19/1/2019) dan hari ini (22/1/2019) dimana setiap harinya terbagi menjadi dua sesi di Gedung D lantai 2.

 

Lomba try out ini dapat menjadi  salah satu lomba yang menarik bagi peserta, BEM FEB Udinus bekerja sama dengan Pusat Sistem Informasi (PSI) Udinus dan Dinustek untuk pembuatan sistem dan penyelenggaraannya.Untuk sistem try out di tahun 2019 ini berbeda dengan pada tahun-tahun sebelumnya, karena di tahun ini menggunakan lembar jawab komputer.

Kriteria penilaian dalam try out yaitu akumulasi dari nilai-nilai yang didapat setelah mengerjakan soal-soal yang telah disediakan. Akan ada 3 pemenang yang berhak mendapatkan piala, sertifikat, dengan uang pembinaan serta beasiswa kuliah di Udinus.

 

Ketua Panitia try out, Adhy Sulistriyanto mengemukakan bahwa try out berbasis komputer  ini dapat menjadi sebuah langkah bagi siswa kelas 12 SMA/SMK/MA sederajat dalam menghadapi ujian nasional dan masuk perguruan tinggi negeri. “Karena saat ini ujian nasional akan berbasis komputer, kami ingin siswa kelas 12 ini terbiasa dan dapat berlatih ketika ujian nanti. Agar nantinya dapat memupuk semangat peserta untuk belajar dan menghadapi ujian nasional nantinya,” ujar Adhy.

 

Materi yang diujikan pada try out tahun ini adalah SAINTEK dan SOSHUM, dimana kedua materi tersebut digunakan dalam ujian nasional dan ujian masuk perguruan tinggi negeri. “Saya rasa materi lomba yang diujikan juga sangat efektif bagi kami siswa kelas 12 untuk berlatih mengerjakan soal yang berbasis komputer,” tutur Naura salah peserta dari SMA Islam Sultan Agung.

 

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi berharap agar lomba try out ini selalu diadakan setiap tahunnya, “Lomba yang bagus dan efektif seperti ini, hendaknya menjadi agenda tahunan yang bermanfaat bagi para peserta,” tutupnya. (*Humas Udinus/via/AT. Foto: Nuvia Na’ma)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)