MANAHOT UDINUS PROMOSIKAN FASILITAS DENGAN GELAR LOMBA MEMASAK DI DINUSFEST 2019


MANAHOT UDINUS PROMOSIKAN FASILITAS DENGAN GELAR LOMBA MEMASAK DI DINUSFEST 2019

Bisnis kuliner kini makin diminati dan dijadikan salah satu alternatif berwirausaha. Menangkap peluang ini, di ajang Dinusfest 2019 mahasiswa dari program studi Manajemen Perhotelan (Manahot) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), hari ini (23/1/2019) menggelar lomba memasak atau cooking competition antar siswa SMA/SMK/sederajat di gedung G lantai 4. 

 

Tempat penyelenggaraan cooking competition ini merupakan laboratorium Manahot Udinus yang nantinya dapat dimanfaatkan para mahasiswa untuk berpraktek langsung mengenai dunia perhotelan. Cooking competition ini dilangsungkan di bagian dapur lab Manahot, dengan mengangkat tema masakan olahan nusantara. “Lomba memasak yang kami gelar memang secara khusus untuk mempromosikan program studi Manahot Udinus, sekaligus memperkenalkan berbagai macam fasilitas yang kami miliki,” tutur Apriliana selaku Ketua Pelaksana lomba Udinus Cooking Competition 2019. 

 

Para peserta lomba terdiri dari 57 peserta yang terbagi dalam 19 tim, dimana setiap tim diwakili 3 orang peserta dari SMA/SMK/sederajat se-Jawa Tengah. Lomba ini digelar dalam beberapa sesi, peserta akan diberikan waktu persiapan selama 15 menit, kemudian memasak selama 60 menit. Adapun aspek penilaiannya meliputi rasa, keindahan, dan kebersihan. Sedangkan dewan juri berasal dari Chef IONS Internasional Yogyakarta Chef Setyo Prasyono Nugroho M,Sc, dosen Manahot Udinus, Syaiful Ade Septemuryantoro S.Pi.,M.Si, serta Founder Fortune Agrippina Aileen AR. Para peserta mengolah ikan, daging, hingga ayam dengan berbagai bumbu nusantara agar memikat perhatian para juri. 

 

Mereka nampak antusias dalam mempersiapkan hasil masakannya. Salah satu peserta mengungkapkan bahwa ia telah mempersiapkan cooking competiton ini selama satu minggu. “Persiapan kurang lebih satu minggu, lalu latihan dua kali. Bahan-bahan yang digunakan juga kurang lengkap saat latihan, namun hari ini kami lengkapi semua kebutuhan dan optimis menang,”ujar Aimam Mariatmana Reswari siswa dari SMK Bagimu Negeriku Semarang jurusan tata boga. 

 

Pemenang dari cooking competiton akan mendapat uang pembinaan satu juta rupiah, sertifikat, dan voucher beasiswa Udinus. Selain itu untuk juara favorit akan mendapat kesempatan menginap di Patra Convention Hotel Semarang. “Lomba-lomba yang memikat dan bersinggungan langsung dengan program studi di Udinus seperti inilah yang coba kami persembahkan di Dinusfest 2019. Besok (24/1/2019) akan ada pengumuman pemenang keseluruhan lomba, semoga semua bergembira di Dinusfest ini,” jelas Kahumas Udinus Agus Triyono, M.Si. (*Humas Udinus/rama WDN/AT/ Foto : Nining Sekar) 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)