PANGGUNG UTAMA DINUSFEST 2019 MERIAH DENGAN ALUNAN REBANA


PANGGUNG UTAMA DINUSFEST 2019 MERIAH DENGAN ALUNAN REBANA

 

Tingkatkan kesadaran siswa SMA/SMK/sederajat akan pentingnya bersholawat, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badan Amalan Islam (BAI)  Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan lomba “Pekan Sholawat dan Rebana” (PESONA) tingkat SMA/SMK/sederajat. 18 tim peserta  turut berpartisipasi dalam kegiatan lomba tersebut.

 

Badan Amalam Islam (BAI) menjadi salah satu partisipan penyelenggara lomba di Dinustfest 2019 dalam segi kerohanian beragama Islam. Wahyu Candra Tama, ketua panitia lomba PESONA sendiri mengatakan tujuan dari kegiatan lomba ini bukan hanya ajang kompetisi pencarian juara, melainkan sebagai pencapaian mendapatkan berkah dari Allah SWT. Dari perlombaan ini,  seluruh peserta, panitia maupun masyarakat kampus Udinus bisa mendapatkan edukasi kerohanian dengan lantunan shalawat nabi yang tampikan oleh para peserta lomba.

“Bersholawat itu unik. Manusia sholat dan berpuasa, tapi Allah tidak demikian. Namun jika bersholawat, Allah pun ikut bersholawat, sehingga bersholawat menjadi fokus penting diadakannya lomba,” ujar Wahyu Candra.

 

Adapun kriteria penilaian yang diujikan diantaranya penguasaan lirik bersholawat, keharmonisan lantunan musik, dan kemerduan vokal. Kebijakan panitia memberikan 3 nama juara dan 1 vokalis terbaik dalam penampilan di dalam tim.

 

Binta Tahta peserta lomba dari SMA Takhasus Plus Almadiyah merasa sangat grogi dan takut,  karena timnya mendapatkan nomor undian maju kedua. Namun tim tersebut mampu menghilangkan kegrogian dengan membaca bismilah sebelum tampil dalam perlombaan. “Saya dan tim merasa terbebani sekali karna mendapatkan nomor undian diawal, namun itu tidak membuat kami pesimis. justru  kami semakin berani dan tertantang untuk tampil maksimal,” ujar Binta.

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan di panggung utama Dinustfest sehingga menjadi daya tarik bagi peserta lomba lain untuk ikut menyaksikan lomba tersebut. 3 Juri berkompeten turut dihadirkan dalam pemilihan kandidat juara.  “Berbagai bidang lomba digelar di Dinusfest ini, tak terkecuali seni kerohanian. Rebana ini termasuk yang diminati oleh para peserta lomba,” tutur  Agus Triyono, MSi selaku Kahumas Udinus. (*Humas Udinus/mirna WDN. Foto : Nining Sekar)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)