SMA NEGERI 2 SEMARANG DINOBATKAN SEBAGAI JUARA UMUM DINUSFEST 2019


SMA NEGERI 2 SEMARANG DINOBATKAN SEBAGAI JUARA UMUM DINUSFEST 2019

Rangkaian lomba yang digelar Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dalam Dinus Festival (Dinusfest) 2019 telah usah hari ini (24/1/2019). Mengambil tema “Together We Achieve The Extraordinary” Dinusfest 2019 ini berhasil memikat sisswa SMA/SMK/sederajat sebanyak 4325 peserta dari 60 sekolah di 40 Kota dan Kabupaten. Kota asal peserta lomba juga variatif, dari setiap kota di Jawa Tengah rata-rata mengirimkan perwakilan. Ditambah peserta dari luar Jawa Tengah seperti Surabaya, Sidoarjo, Madiun, Bandung hingga Jakarta.

 

Sebanyak 30 cabang lomba diselenggarakan untuk mewadahi kreativitas dan sportivitas bagi siswa SMA/SMK/sederajat. Beberapa lomba yang membutuhkan waktu penyisihan yang cukup lama seperti futsal, volley, paskibraka dilaksanakan mulai Sabtu (19/1/2019). Dari ke-30 lomba tersebut, ada 2 lomba yang baru diadakan pada Dinusfest 2019 ini, yaitu Player Unknown’s Battleground (PUBG) dan Choir Competition. Untuk PUBG sendiri cukup menyedot banyak perhatian peserta, karena E-sport kini sedang digemari kaum milenial. “Selain di lingkungan kampus, lomba juga ada yang diadakan diluar kampus seperti di Udinus Sport Center Jl. Pamularsih Semarang. Kami persilakan siswa-siswi SMA/SMK/sederajat yang menjadi peserta lomba voli dan basket merasakan fasilitas olahraga kami yang baru di Udinus Sport Center. Agar nantinya dapat menunjang Udinus dalam mengumpulkan bibit-bibit unggul dibidang olahraga,” jelas Dr Kusni Ingsih selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus.

 

Saat diumumkan, keluarlah SMA Negeri 2 Semarang sebagai Juara Umum di Dinusfest 2019. Setelah memenangkan lebih dari 5 cabang lomba, tim dari SMA Negeri 2 Semarang dinobatkan sebagai juara umum Dinusfest tahun ini. Seluruh pemenang mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan. “Selain itu akan mendapatkan voucher potongan Uang Sumbangan Pengembangan Institusi (USPI) masuk Udinus, yang variatif besarannya tergantung jenjang juara yang dimenangkan,” tambah Kusni Ingsih.

 

Selain untuk meningkatkan kreatifitas, dengan adanya berbagai lomba di Dinusfest ini, diharapkan siswa SMA/SMK/sederajat lebih kenal dengan berbagai program studi di Udinus yang sudah memiliki akreditasi institusi A. “Penyelarasan lomba dan program studi ini akan lebih memudahkan para peserta untuk memilih jurusan kuliah setelah lulus nanti,” jelas Agus Triyono, MSi selaku Kahumas Udinus. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)