MANAHOT UDINUS RESMIKAN LABORATORIUM BARU


MANAHOT UDINUS RESMIKAN LABORATORIUM BARU

 

Salah satu alasan dipilihnya program studi (prodi) oleh para calon mahasiswa adalah prodi tersebut dapat memberikan peluang kerja yang prospektif ketika mereka lulus nanti. Seperti yang dilakukan oleh Manajemen Perhotelan (Manahot) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Peluang kerja di industri perhotelan memang sangat menjanjikan, untuk itu Udinus terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa Manahot. Kemarin (30/1/2019) baru saja diresmikan laboratorium Manajemen Perhotelan Udinus yang diharapkan dapat menunjang kelancaran belajar mengajar.

 

Bertempat di gedung G lantai 4 Udinus, Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom didampingi Ketua Yayasan Dian Nuswantoro Tri Rustanti, SE, MM meresmikan tiga laboratorium Manahot, diantaranya lab Front Office, lab Housekeeping, dan lab Food and Beverage Service & Product. Selain itu hadir pula Wakil Rektor IV bidang Riset dan Kerjasama Dr Pulung Nurtantio Andono, ST, M.Kom, Dekan FIB Dr Raden Arief Nugroho, MHum, Kaprogdi Manahot Setyo Prasiyanto Cahyono, SS, MPd, dan beberapa tamu undangan lainnya. “Dengan diresmikannya laboratorium Manahot Udinus yang berstandart bintang 5 ini, semoga Manajemen Perhotelan semakin berkembang dan menjadi ikon baru di Udinus serta kota Semarang,” terang Edi Noersasongko saat memberikan sambutan.

 

Melalui Manajemen Perhotelan ini, Udinus berkonsentrasi untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul di bidang perhotelan dan pariwisata. “Potensi industri pariwisata maupun perhotelan akan semakin berkembang. Terlebih dengan fasilitas infrastruktur di Indonesia yang semakin baik, lulusan Manajemen Perhotelan Udinus nantinya akan sangat dibutuhkan,” tambah Edi.

 

Tiga macam laboratorium Manahot, diantaranya lab Front Office, lab Housekeeping, dan lab Food and Beverage Service & Product, nantinya dapat digunakan mahasiswa untuk berpraktek langsung ilmu-ilmu yang sudah disampaikan para dosen. Karena jurusan Sarjana Terapan Manajemen Perhotelan mengedepankan lulusan yang siap kerja. Pada prosesi peresmian, para tamu undangan dijamu dengan hidangan coffee morning berupa 10 jenis  cake hasil dari para mahasiswa kelas Patisserie. Untuk kelas patisserie-nya sendiri, para mahasiswa Manajemen Perhotelan Udinus akan diampu oleh chef dari Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI).

“Dengan diresmikannya laboratorium untuk mahasiswa Manajemen Perhotelan Udinus ini, diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai sarana praktek untuk memperdalam ilmu perhotelan yang dimiliki,” tegas Agus Triyono, MSi selaku Kahumas Udinus. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : dok. FIB)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)