UDINUS DAN UNIVERSITAS DI TAIWAN SEPAKATI KERJASAMA


UDINUS DAN UNIVERSITAS DI TAIWAN SEPAKATI KERJASAMA

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melakukan Memorandum of Undestanding (MoU) dengan National Yunlin University of Science and Technology hari ini (13/2/2019). Kerjasama ini menjadi kerjasama keempat dengan universitas-universitas di Negara Taiwan.

 

Kerjasama tersebut nantinya akan berupa pertukaran pelajar, dosen  hingga riset antar kedua kampus. Penandatangan kerajasama  dari National Yunlin University diwakili oleh Ming-Chang Wu, Ph.D yang merupakan  Dekan dari Fakultas Budaya dan Ilmu Terapan. Sedangkan dari pihak Udinus diwakili oleh Dr. Raden Arief Nungroho, SS., M.Hum yang merupakan Dekan Fakultas Ilmu Budaya.

 

Wakil Rektor IV Bidang Penelitian dan Kerjasama, Dr. Pulung Nurtantio Andono, ST.M.Kom mengatakan hal itu akan menguntungkan kedua belah pihak dalam meningkatkan kualitas pendidikannya.  “Kami sangat bangga bisa melakukan kerjasama  dengan universitas asal Taiwan ini. Melalui kerjasama ini, kedua universitas mampu meningkatkan kualitasnya. Nantinya akan diperluas kerjasamanya, seperti pertukaran pelajar hingga kerjasama dalam hal penelitian,” jelasnya saat memberikan keterangan terkait MoU antara Udinus dengan National Yunlin University.

 

MoU ditandatangangani di Ruang Rapat Rektorat Gedung G Lantai I Udinus Jalan Imam Bonjol Semarang. Dihadiri oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom, jajaran rektorat Udinus dan juga perwakilan dari National Yunlin University. Sementara itu, Dekan dari Fakultas Budaya dan Ilmu Terapan dari National Yunlin University, Ming-Chang Wu Ph.D optimis akan kerjasama dua negara ini. “Saya senang sekali dengan adanya kerjasama ini. Hal ini bisa membangun dua universitas menjadi universitas yang terus unggul dan juga bisa melakukan penelitian yang hasilnya bisa berguna dan menarik minat dari Industri di Indonesia dan Taiwan,” harapnya.

 

Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, MSi mengaku senang dengan adanya penjajakan kerajsama dengan National Yunlin University karena akan mempermudah mahasiswa maupun dosen untuk meningkatkan ilmu. “Ini kerjasama yang bagus karena akan mampu memajukan Udinus untuk kedepannya agar lebih baik lagi,” tutup Agus. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)