UDINUS GELAR SELEKSI BAGI CALON PENERIMA BEASISWA JUARA


UDINUS GELAR SELEKSI BAGI CALON PENERIMA BEASISWA JUARA

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memberikan beasiswa bagi siswa kelas XII SMA/sederajat tahun ajaran 2019/2020 yang ingin studi lanjut ke kampus IT terbaik di Jawa Tengah tersebut. Udinus bekerjasama dengan  PT. Kompas Media Nusantara, memberikan beasiswa bebas uang gedung dan biaya kuliah selama 2 semester.

 

Beasiswa yang diberi nama Beasiswa Juara ini akan memberikan para calon penerima beasiswa banyak kemudahan untuk bergabung dan melakukan studi lanjut di Udinus. Diantaranya adalah bebas uang gedung serta bebas biaya kuliah selama 2 semester, yang dapat digunakan di seluruh program studi di Udinus. Kepala Biro Kerjasama Usman Sudibyo, S.Si, M.Kom mengatakan, di tahap awal sebanyak 150 data siswa diberikan oleh Kompas ke Udinus untuk diseleksi. Selanjutnya Udinus menyeleksi data tersebut, dan tersaringlah 30 siswa yang lolos di tahap seleksi administrasi untuk mengikuti tahap wawancara. “Dalam tahap seleksi wawancara akan dipilih 15 anak untuk menerima Beasiswa Juara. Seleksinya melalui penilaian-penilaian yang telah dipertimbangkan dari Udinus. Diantaranya prestasi non akademik, saat calon penerima beasiswa ini mengikuti kejuaraan di bangku SMA/SMK/sederajat, sekaligus memperhatikan prestasi akademiknya. Keseimbangan dari keduanya menjadi poin penting dalam penilaian kami,” tutur Usman.

 

Pendaftaran Beasiswa Juara ini telah dibuka Januari lalu, yang berhasil menarik banyak pendaftar dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satu peserta seleksi beasiswa, Michelle Chelshe dari SMA Negeri Model Terpadu Madani Palu, Sulawesi Tengah mengatakan dirinya sangat berharap dapat menjadi salah satu penerima beasiswa. “Saya sangat berharap menjadi salah satu penerima beasiswa ini. Karena selain dapat membantu orang tua meringankan biaya sekolah, saya juga sangat ingin melanjutkan kuliah ke Udinus,” ujar Michelle.

Michelle mendaftar di program studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Udinus, dan ia memilih Udinus karena telah terakreditasi A dan unggul dibidang IT sesuai harapannya. “Belum banyak perguruan tinggi yang terakreditasi A, dan Udinus menjadi satu-satunya pilihan saya untuk melanjutkan kuliah. Karena banyak terlahir insan-insan IT berprestasi di berbagai event nasional maupun internasional yang berasal dari Udinus,” tambah Michelle.

 

Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi berharap dengan adanya kerjasama beasiswa ini Udinus dapat membantu mengembangkan prestasi bagi calon penerima beasiswa. “Saya sangat berharap dengan adanya beasiswa ini dapat menumbuhkan semangat calon penerima beasiswa untuk terus berprestasi baik bagi Udinus dan untuk bangsa,” tegas Agus. (*Humas Udinus/nuv/AT. Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)