STUDENT MOBILITY UDINUS KEMBALI KIRIM 5 MAHASISWA KE UUM


STUDENT MOBILITY UDINUS KEMBALI KIRIM 5 MAHASISWA KE UUM

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) selalu menawarkan program-progam pendidikan yang bermanfaat bagi mahasiswanya. Satu diantaranya yaitu Student Mobility, dimana mahasiswa berkesempatan untuk menempuh pendidikan di  luar negeri selama satu semester.

 

Udinus kembali mengirim 5 mahasiswanya yang terdiri dari 2 mahasiswa dari program studi (prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan 3 mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komputer (FIK) ke Universiti Utara Malaysia (UUM) selama satu semester. Sebelum keberangkatannya, para mahasiswa tersebut harus lulus tes TOEFL dengan minimal skor 450 yang menjadi salah satu persyaratan dalam program student mobility ini. “Persiapannya ketika mendaftar Student Mobility antara lain diwajibkan mengirim cv, transkip nilai dan harus lulus tes toefel sebagai syarat ikut program tersebut. Untuk hal-hal lainnya, seperti visa dan dormitori sudah dibekali dan dibantu oleh Udinus. Kita hanya siapkan mental, karena disana tentunya akan berbeda dengan di Indonesia,” ujar Nike Permatasari mahasiswa Manajemen yang ikut serta dalam Student Mobility ke UUM.

Selain menambah pengalaman belajar, Nike berharap bisa mengenalkan budaya-budaya Indonesia kepada rekan-rekannya di UUM nantinya. “Pengen banget mengenalkan lagu-lagu daerah Indonesia ke Malaysia, walaupun kita serumpun tidak ada salahnya mengenalkan lebih dalam budaya yang kita miliki,” imbuhnya

 

Kelima mahasiswa tersebut bertemu dan berpamitan dengan Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M.Kom yang didampingi oleh Sekretaris Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Mahmud SE, MM dan Kepala Prodi Ilmu Komunikasi Dr. Yuventius Tyas Catur Pramudi Ssi, M.Kom.

Rektor Udinus memberikan pesan bahwa dengan belajar di luar negeri dapat menjadi peluang yang besar bagi masa depan, “Banyak hal baru yang bisa didapat dari sana, semua itu untuk bekal masa depan kalian. Tiru segala sesuatu yang bermanfaat bagi kalian dari sana.”

 

Program Student Mobility menjadi salah satu jembatan bagi mahasiswa Udinus untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu yang baru. “Untuk membantu mewujudkan cita-cita mahasiswa di masa depan, Udinus memfasilitasi mahasiswa dengan program-progam seperti student mobility. Mahasiswa dapat memanfaatkannya untuk menambah pengalaman baru,” ujar Agus Triyono, MSi Kahumas Udinus. (*Humas Udinus/nuv/AT. Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)