DARI SEKEDAR ISENG, MAHASISWA BROADCASTING UDINUS RAIH TIGA JUARA SEKALIGUS


DARI SEKEDAR ISENG, MAHASISWA BROADCASTING UDINUS RAIH TIGA JUARA SEKALIGUS

Delapan mahasiswa Program Studi Broadcasting Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil menyabet tiga penghargaan dalam satu perlombaan Vlog Competition Nasmoco Avanza Nation 2018.

Dalam lomba yang yang memiliki lingkup Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut diikuti oleh ribuan peserta dan bertemakan ‘Me and Toyota Avanza’. Delapan mahasiswa tersebut yakni Eki Wildan Agusta, Aldino Fernanda W, Alrizal Wahyu dan Yusuf Eka Putra yang berasal dari tim pertama berhasil menyabet juara 2 area Semarang dan juara 3 area Solo. Sedangkan tim kedua yang diisi oleh Syaifullah Fatah, Dwiko Lucas Utomo, M Aldiansyah dan Ferry Nurenza lucky  berhasil menyabet juara 3 di area Semarang.

 

Perwakilan dari tim pertama, Alrizal Wahyu mengatakan bahwa dalam lomba tersebut pihaknya hanya iseng saja, namun dalam proses pembuatannya tetap profesional dan serius. Ia menambahkan, dia tidak memiliki target khusus dan pada awalnya pun sempat ragu akan hasil vlog dari kedua tim. “Dalam proses pembuatan vlog, kami hanya  butuh waktu 1 hari saja. Dari proses penyusunan ide hingga proses pembuatan. Awalnya kami tahu lomba ini saat ikut seminar dan kami sebenarnya hanya coba-coba saja. Namun tak disangka, akhirnya bisa keluar sebagai juara,” ujarnya saat memberikan keterangan terkait lomba tersebut.

Ia juga menjelaskan mengenai konsep video yang dibuatnya. Dalam video yang berdurasi sekitar 1 menit, kedua tim mengikuti konsep tema dari panitia lomba. Namun didalamnya juga dibumbui dengan humor yang menarik. Hal itu mereka lakukan agar para penonton video tersebut tidak terasa boring.  “Dalam video itu kami terangkan keunggulan dari produk mobil yang dijadikan tema lomba, baik eksterior hingga interior mobil. Namun jika hanya penjelasan saja, penonton akan terasa jenuh, unutk itu kami bumbui dengan humor yang menarik.  Kami anggap mobil itu sebagai teman dan sahabat kami. Ya kami peluk segala, pokoknya kami anggap sebagai sahabat lama kami,” jelasnya.

 

Dalam proses pengumuman juara lomba dilakukan beberapa tempat yang berbeda, satu diantaranya di The Park Mall untuk area Solo. Kedua tim tersebut membuat tiga video yang berjudul ‘Toyota Avanza Pacar Kesayanganku’, Tenang Ada Avanza’ dan ‘Pilihan yang Pas untuk Keluarga’.

 

Kahumas Udinus, Agus triyono S.Sos,Msi merasa bangga dengan prestasi dari mahasiswa –mahasiswa Udinus. Ia mengapresiasi dan berharap prestasi dari kedelapan mahasiswa broadcasting dapat menular ke mahasiswa lainnya. “Saya sangat apresiasi karya-karya dari 8 mahasiswa ini. Saya berharap mereka tidak hanya juara untuk lomba ini saja namun bisa menjadi juara  di lomba selanjutnya,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)