NUANSA 4 NEGARA DI CROSS CULTURAL PARTY DI UDINUS


NUANSA 4 NEGARA DI CROSS CULTURAL PARTY DI UDINUS

Suasana budaya dari 4 negara sangat kentara di halaman gadung G lantai 1 kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Sabtu (9/03) 2019 lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Budaya Udinus sukses menggelar Cross Cultural Party dan berhasil menyedot ratusan pengunjung.

 

Cross Cultural Party merupakan pesta budaya yang memadukan unsur kebudayaan dari empat negara sekaligus yakni Indonesia, Jepang, Inggris dan Korea. Kemeriahan acara tersebut merupakan bentuk bukti Fakultas Ilmu Budaya Udinus mengapresiasi budaya dari beberapa negara, khususnya Indonesia. Pentas dan pertunjukan dari masing-masing negara yang ditampilkan dua diantaranya yakni E-gamelan kampus Udinus yang telah mendunia.

 

Ketua acara Cross Cultural Party Udinus, Nabila Rizky mengatakan Selain menampilkan pertujukan dari 4 negara tersebut, terdapat juga berbagai lomba yang dapat diikuti oleh kalangan umum. Kegiatan Cross Cultural Party telah diadakan selama tiga kali berturut-turut dengan menampilkan guest star yang berbeda-beda. 

 

“Pada tahun ini kami undang guest star ‘Invasion’ ini menjadi daya tarik tersendiri pada acara tahun ini. Lomba-lomba dance, akustik dan menyanyi juga turut memeriahkan dan menyemarakan Cross Cultural Party 2019. Tiap tahunnya kami suguhkan kebudayaan  negara ini dan terus kami tambah,” imbuhnya.

 

Puluhan stand kuliner unik khas negara tersebut juga ramai diserbu pengunjung yang notabene mahasiswa dan pelajar di kota Semarang. Fakultas Ilmu Budaya Udinus memiliki dua program studi dengan kebudayaan yang heterogen, Jepang dan Inggris. Cross Cultural Party menunjukkan budaya tiap-tiap negara tidak sama. Meskipun begitu, mahasiswa dituntut tidak melupakan kebudayaan Indonesia yang merupakan tanah kelahiran.  

 

Sementara itu, Agus Triyono,S.Sos, MSi berharap agar kegiatan tersebut mampu menjadi alat untuk edukasi para pengunjung agar dapat mengenal kebudayaan dari 4 negara Indonesia, Jepang, Inggris dan Korea. “Saya apresiasi kegiatan ini saya berharap acara tersebut bisa terus diadakan agar bisa mengedukasi para pengunjung acara tersebut,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)