BEM UDINUS KUATKAN ORMAWA DENGAN LKMM-TM


BEM UDINUS KUATKAN ORMAWA DENGAN LKMM-TM

Melatih jiwa kepemimpinan dapat diwujudkan dengan bergabung di suatu organisasi, sehingga dapat terpupuk jiwa kepemimpinan sejak dini. Bagi mereka yang sudah duduk di bangku perguruan tinggi, menjadi anggota organisasi mahasiswa (ormawa) merupakan salah satu cara untuk bisa memupuk jiwa kepemimpinan.

Seperti yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) baru-baru ini. Mereka menggelar Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM TM) di aula gedung E lantai 3 Udinus. Diikuti sekitar 200 mahasiswa dari berbagai ormawa di Udinus, acara tahunan yang merupakan program kerja BEM Udinus ini berlangsung sukses. “Para peserta LKMM TM ini merupakan para calon pemimpin organisasi di Udinus. Dengan mengikuti kegiatan ini berarti BEM Udinus telah membekali para calon pemimpin untuk ormawa setahun kedepan,” tutur Fahmi Maulana Saputra selaku Presiden BEM Udinus.

 

200 peserta yang hadir di kegiatan tersebut berasal dari 57 ormawa yang terdiri dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa (HM), Biro, BEM, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), serta Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Udinus, mahasiswa penerima beasiswa dari Bidikmisi hingga Beasiswa Unggulan. “Tujuan kami mengadakan kegiatan ini adalah agar para mahasiswa anggota ormawa di Udinus bisa satu suara, tak ada individualitas, serta dapat membangun Udinus dengan cara membangun organisasi yang baik,” tambah Fahmi.

 

MEngambil tema ‘Start It With Your Passion’ acara ini diisi oleh Wakil Rektor I hingga Wakil Rektor IV. Prof Dr SUpriadi Rustad, MSi selaku Wakil Rektor I mengungkapkan dalam materinya, bahwa organisasi yang baik adalah organisasi yang mengedepankan keterbukaan antara sesama anggota. “Setiap organisasi juga harus dapat mengembangkan skill para anggotanya. Selain itu kaderisasi dan suksesi juga dilakukan dengan baik,” jelas Prof Supriadi.

 

LKMM TM ini dilaksanakan selama dua hari dengan mendatangkan narasumber dari intern Udinus pada hari pertama dan ekstern Udinus pada hari kedua. Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi mendorong kegiatan mahasiswa seperti ini agar dapat menambah citra positif Udinus, “Jika mahasiswa berkegiatan positif, maka kampus Udinus juga akan mengalami imbas positif di mata masyarakat”. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)