UDINUS BERIKAN PELATIHAN PENULISAN JURNAL INTERNASIONAL PADA DOSEN


UDINUS BERIKAN PELATIHAN PENULISAN JURNAL INTERNASIONAL PADA DOSEN

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memberikan pengetahuan mengenai cara penulisan jurnal internasional yang terindeks kepada seluruh dosen melalui Workshop dan Klinik Penulisan Jurnal Internasional Terindeks Scopus belum lama ini.

 

Pelatihan yang berlangsung di Gedung D1 Udinus dan dihadiri oleh 50 dosen Udinus ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam penulisan jurnal internasional yang terindeks dan bermutu. Dalam pelatihan tersebut Prof. Dr.Eng.  Khairurijal M.Si sebagai narasumber menjelaskan bagaimana menulis jurnal dan melakukan penelitian yang baik kepada dosen. “Judul bukan sebagai patukan dalam penulisan jurnal, judul menyesuaikan isi jurnal tersebut. Saat memilih jurnal pilihlah penerbit yang jelas” tuturnya.

 

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Udinus, DR. Eng Yuliman Purwanto M. Eng menjelaskan pada tahun 2017 terdapat 48 jurnal internasional yang masuk dari dosen Udinus, lalu di tahun berikutnya meningkat dua kali lipat yakni 108 jurnal internasional. Hal ini tentunya meningkatkan harapan Yuliman agar dosen Udinus semakin meningkatkan teknik dalam penulisan jurnal internasional. “Sebelumnya pengetahuan dalam penelitian dan penulisan jurnal dari dosen masih kurang, jadi harus dikejar karena penulisan jurnal dan melakukan penelitian bersifat mutlak. Saya berharap dengan diadakan pelatihan ini penulisan jurnal oleh dosen Udinus meningkat secara drastis, dan mampu melampui jumlah jurnal internasional yang masuk di tahun sebelumnya” terangnya.

 

Pelatihan yang akan diadakan rutin sebulan sekali ini meningkatkan pengetahuan dan minat dosen untuk menulis jurnal dengan baik. Kahumas Udinus, Agus Triyono M.Si berharap dengan adanya pelatihan seperti ini mampu meningkatkan kualitas dosen Udinus dalam menulis jurnal. “Saya harap pelatihan ini dapat diadakan secara rutin, agar dosen Udinus dapat menambah kemampuan dalam menulis jurnal atau penelitian, sehingga dapat meningkatkan mutu dosen Udinus,” tutupnya. (*Humas udinus/via/AT. Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)