Kemarin (27/3/2019) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mewisuda 519 orang lulusan dalam periode wisuda ke-65. Wisudawan tersebut merupakan lulusan dari 15 program studi di Udinus. Dari program Pasca Sarjana, sebanyak 18 Magister Komputer (S2), dan 1 Magister Manajemen (S2). Dari Fakultas Ilmu  Komputer (FIK) meluluskan 155 sarjana S1 dari jurusan Teknik Informatika, 50 sarjana S1 dari jurusan Sistem Informasi, 29 sarjana S1 dari jurusan Desain Komunikasi Visual, 16 sarjana S1 dari jurusan Ilmu Komunikasi, dan 1 ahli madya D3 Teknik Informatika.

 

Sedangkan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) meluluskan 95 sarjana S1 Manajemen dan  51 sarjana S1 Akuntansi. Fakultas Ilmu Budaya (FIB) meluluskan 22 sarjana S1 Sastra Inggris dan 12 sarjana S1 Sastra Jepang. Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) meluluskan 22 sarjana S1 Kesehatan Masyarakat serta  15 ahli madya D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.  Dan Fakultas Teknik (FT) meluluskan 14 sarjana S1 Teknik Elektro, serta 18 sarjana S1 Teknik Industri.

 

Dalam sambutannya, Rektor Udinus mengucapkan selamat pada para wisudawan. “Selamat atas keberhasilan kalian, lulus hari ini merupakan tantangan untuk terjun ke dunia industri. Udinus sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia dengan akreditasi institusi A dapat menjadi modal untuk mendapatkan peluang kerja terbaik, atau bahkan membuka lapangan kerja sebagai wirausahawan,” papar Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom.

 

Sejak Udinus menggunakan nama AMIK Dian Nuswantoro pada tahun 1990, berubah menjadi STIMIK Dian Nuswantoro pada tahun 1994, dan kemudian sejak 2001 telah berubah menjadi Universitas, Udinus telah meluluskan sejumlah 30,475 orang dengan rincian: Diploma: 9,251 Sarjana: 19,558 dan Magister sejumlah 1,664. “Satu sumbangan  yang cukup besar untuk membangun negri tercinta ini. Semoga rencana kami untuk melakukan pembangunan Kampus ke-2 dapat segera terealisasi, agar dapat terus membangun bangsa Indonesia melalui pendidikan,” tambah Edi.

 

Dalam kesempatan yang sama, diberikan pula orasi ilmiah untuk para wisudawan dari Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI  Ir. Herry Abdul Azis, M. Eng. Diharapkan dengan orasi ilmiah ini dapat menambah semangat para wisudawan agar selalu optimis terjun ke dunia industri.

 

Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi berharap para wisudawan dapat berkiprah lebih luas setelah lulus dari perguruan tinggi. “Saatnya para wisudawan ini terjun langsung ke dunia industri dan membuktikan bahwa lulusan Udinus memang berkualitas,” jelas Agus.