LPM WARTADINUS HADIRKAN DINUS MOVIESCREEN


LPM WARTADINUS HADIRKAN DINUS MOVIESCREEN

Lembaga Pers Kampus (LPM) Wartadinus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) untuk pertama kalinya melakukan inovasi baru berupa screening film. Acara yang mengangkat tema Capture Our Exspression With Movie’ diadakan di Aula Gedung E lantai 3 Udinus pada Kamis (28/03/2019).

 

Screening Film merupakan kegiatan pemutaran film yang kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dengan narasumber. Acara yang berjudul “Dinus Moviescreen” tersebut menampilkan tiga film yang sudah mendapat beberapa penghargaan di kancah nasional hingga internasional. Dua film pendek karya mahasiswa Film dan Televisi (FTV) yaitu “Meja Makan” dan “What Time Mosquitos Are Sleeping” juga turut ditampilkan. Dilanjutkan film “Tengkorak” yang sebelumnya pernah diputar di lauyar lebar.

 

Dinus Moviescreen ini hasil kerja bareng program studi Film dan Televisi (FTV) Udinus dengan Sineroom. Film yang diputar yaitu karya mahasiswa FTV Udinus berjudul “Meja Makan” yang disutradarai oleh Wisnu Candra dan “What Time Mosquitos Are Sleeping” yang disutradarai oleh Petrus Kristanto. Selain kedua film tersebut LPM Wartadinus juga bekerja sama dengan Sineroom memutarkan film berjudul “Tengkorak” karya Dosen Sekolah Vokasi UGM Yusron Fuadi selaku sutradara, penulis serta pemain film tersebut.

Meski baru pertama kali diadakan acara screening oleh LPM Wartadinus namun acara tersebut disambut dengan antusias para pecinta film. Terbukti dari 165 tiket yang disediakan dapat terjual habis bahkan sempat menolak peserta karena keterbatasan kuota. “Dinus Moviescreen ini baru diadakan pertama kali. Agenda kami ini berbeda dari tahun lalu, karena di tahun sebelumnya kami mengadakan acara pameran karya seni,” ujar Shabrina Edelweiss selaku ketua pelaksana.

 

Yusron Fuadi, Wisnu Candra, dan Petrus Kristanto yang merupakan sutradara ketiga film yang diputar, juga ikut hadir menyapa para pecinta film yang hadir. Mereka diundang untuk bertukar pengalaman dan memberikan wawasan kepada peserta tentang film yang mereka buat. Yusron Fuadi selaku sutradara film Tengkorak menambahkan, “Harapannya kedepan, mahasiswa Udinus khususnya program studi FTV lebih berani berkarya menurut keinginan dan dalam memajukan dan mewarnai perfilman Indonesia atau bahkan di dunia.”

Acara yang berlangsung selama 6 jam tersebut juga memamerkan beberapa karya berupa puisi, cerpen,  poster dan foto yang merupakan karya dari mahasiswa LPM Wartadinus. “Mahasiswa memang kami dorong untuk berkegiatan positif, terlebih jika masing-masing UKM sudah memiliki program kerja seperti lembaga pers kampus Wartadinus ini. Semoga tahun depan dapat mendatangkan sineas menarik lainnya,” ujar Agus Triyono, MSi selaku Kahumas Udinus sekaligus pembina LPN Wartadinus. (*Humas Udinus/Lily WDN/AT. Foto : Dok WartaDinus)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)