Bulan suci Ramadhan 1440 H telah memasuki minggu pertama di bulan Mei 2019 ini. Berbagai kegiatan telah disiapkan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) untuk menyemarakkan bulan suci bagi seluruh umat Islam. Kegiatan Gema Ramadhan 1440 H Udinus yang bertemakan ‘Bulan Suci Ramadan Momentum Revolusi Diri Menuju Insan yang Lebih Berkualitas’, akan diisi oleh berbagai kegiatan dua diantaranya Buka Bersama dan Salat Tarawih. Puncak Gema Ramadhan 1440 H yang digagas oleh Pusat Aktivitas Muslim (PAM) Udinus akan diselenggarakan Halal Bihalal yang akan diikuti seluruh karyawan Udinus.

 

Ketua Panitia kegiatan Gema Ramadhan 1440 H Udinus, Dr Mahmud, SE, MM mengatakan selama Ramadan antusiasme umat Islam untuk melakukan amalan kebajikan perlu direspon secara positif. Maka dari itu, diperlukan kegiatan yang mampu memfasilitasi sekaligus sebagai sarana untuk mengimplementasikan azzam umat Islam dalam memperbanyak amal kebaikan. “Rangkaian kegiatan Gema Ramadan, bertujuan untuk lebih mendekatkan kaum muslim dengan Allah SWT, juga untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama,” ujarnya saat memberikan keterangan terkait Gema Ramadhan 1440 H.

 

Untuk buka bersama, digelar setiap hari di 2 masjid Udinus, yakni Baitul Ilmi yang terletak di Jl Imam Bonjol No.207, dan Baitul Mutaqien di Jl Nakula I no.5-11 Semarang. Setiap hari disediakan di 2 masjid tersebut, sehingga dapat dimanfaatkan sivitas akademika Udinus dan siapapun yang akan berbuka puasa. “Buka bersama dengan 2000 takjil setiap hari selama Ramadan memang sudah menjadi tradisi Udinus. Kami ingin berbagi dengan mereka yang berpuasa,” tambah Mahmud

 

 

Kegiatan yang digelar Gema Ramadhan 1440 H yakni, Kajian Menjelang Buka Puasa, Ngabuburit Special On-Air TVKU, Buka Puasa Bersama, Shalat Tarawih, Tadarus Al-qur’an, Pengajian Nuzulul Qur’an, Khataman Al Qur’an.  “Saya berharap seluruh sivitas Udinus bisa mengikuti kegiatan yang diadakan oleh PAM Udinus,” tutur Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : Alex Devanda)