SCORE HOCO GANDENG MADHANG DAN UDINUS


SCORE HOCO GANDENG MADHANG DAN UDINUS

Perkembangan bisnis kuliner di Indonesia memang cukup berkembang pesat, terlebih tuntutan era 4.0 yang tidak hanya memudahkan para pelaku kuliner namun juga mengharuskan mereka untuk lebih melek teknologi sudah tidak dapat dipungkiri. Keberadaan Madhang.id, aplikasi kuliner yang merangkul pelaku UKM kuliner di seluruh Indonesia, terus melakukan edukasi para mitranya. Eksistensi Madhang juga dilirik oleh mata internasional, salah satunya United Nation yang menerjunkan International Labour Organization (ILO) melalui program Score HoCo.

 

Sustaining Competitive & Responsible Enterprises – Hospitality Coaching (Score HoCo) menggandeng Madhang.id dan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) untuk melakukan pelatihan pada mitra Madhang serta menyelenggarakan Training of Trainers (ToT) pada para dosen Udinus, sejak tanggal 7-25 Mei mendatang. Bertempat di ruang serbaguna gedung D lantai 1, puluhan peserta pelatihan mengikuti rangkaian kegiatan ‘Pelatihan Kapasitas Pelaku Usaha Rumah Makan di Semarang’. “Program ini telah dilaksanakan di 15 negara di dunia dan beberapa kota di Indonesia mulai pulau Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan, dan masih banyak lagi. Semarang merupakan kota kedua setelah Jogja. Udinus sengaja kami pilih karena aplikasi kuliner Madhang.id dikembangkan disini, dan kota Semarang perlu ada program perbaikan keramahtamahan untuk UKM-UKM serta pelayanannya,” jelas Hanung Program Manager Score HoCo.

 

Disinggung soal era 4.0, Hanung mengemukakan bahwa pelatihan ini akan semakin memantapkan para mitra Madhang.id dalam memasuki era tersebut.” Target kami tentu saja ingin meningkatkan pelayanan para UKM ini, higienitas, komunikasi dengan pelanggan, serta yang paling krusial tentunya meningkatkan omzet. Jadi para mitra Madhang ini nanti sudah siap dengan segala perubahan di era 4.0,” tambah Hanung.

 

Peserta dari pelatihan ini adalah 10 mitra Madhang.id yang ditunjuk, serta 5 orang dosen Udinus yang menjadi peserta ToT. Tujuan diberikannya ToT adalah agar para dosen Udinus ini dapat memberikan training untuk UKM lain di Semarang, menyebarluaskan ilmunya dan menjadikannya pengabdian pada masyarakat. “Kami sangat terbuka jika ada pihak manapun yang ingin menambah pengetahuan dan keilmuan. Sinergi antara mitra Madhang dan para dosen Udinus ini merupakan simbiosis mutualisme bagi kedua belah pihak,” tegas Dr Pulung Nurtantio Andono, ST, M.Kom yang merupakan Pembina Madhang.id sekaligus Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerjasama Udinus. (*Humas Udinus/Ning/AT/ Foto : Nining Sekar)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)