UDINUS BERSAMA MADHANG BERKOMITMEN TINGKATKAN DAYA SAING UKM


UDINUS BERSAMA MADHANG BERKOMITMEN TINGKATKAN DAYA SAING UKM

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) selalu menjadi universitas yang selalu berupaya meningkatkan kualitas pengusaha tidak hanya dari kalangan mahasiswanya namun juga masyarakat pemilik usaha di Semarang. Kemarin (27/5/2019), Udinus bersama Madhang menutup pelatihan yang bekerja sama dengan Internasional Labour Organization (ILO) dalam menjalankan program Score.

 

Score merupakan program pelatihan untuk meningkatkan daya saing Usaha Kecil dan Menengah (UKM) atau Industri Kecil Menengah (IKM) dengan biaya serendah mungkin, karena banyak ukm di Indonesia yang belum mendapat bimbingan bagaimana meningkatkan produktivitas dengan cara-cara yang mudah, sehingga melalui program ini Udinus dapat membantu memberikan pengarahan untuk meningkatkan produktivitas kepada pemilik usaha.

Program yang telah berjalan satu bulan ini mengumpulkan beberapa pemilik UKM yang kemudian dilatih oleh dosen Udinus bersama dengan ILO untuk menunjang kemajuan yang lebih baik pada usahanya.

Melalui Madhang, Udinus membuka kesempatan bagi pemilik usaha yang ingin meningkatkan nilai usahanya untuk bergabung dalam progam Score. Firman Wahyudi co-founder Madhang mengatakan program ini membantu pemilik UKM yang merupakan mitra madhang untuk mendapatkan  pelatihan-pelatihan yang bisa bermanfaat tidak hanya bagi pemilik usaha namun juga karyawan.

“Pelatihan ini diadakan untuk membantu mitra madhang. Karena pelatihan biasanya berfokuskan pada pemasaran, saat ini kita berfokus pada proses produksinya. Kami membuka batch pertama ini untuk 10 UKM, diwakili oleh pemilik dan karyawan nya sehingga target kita bukan hanya pemilik yang mengikuti pelatihan namun juga karyawannya,” jelas Firman.

 

Melalui Score pemilik UKM mendapatkan fasilitas berupa pelatihan, baik dalam kelas hingga penerapannya dilokasi. “Kami memberikan pelatihan di dalam kelas dan bimbingan langsung di lokasi. Apa yang dipelajari di kelas bersama pembimbing yang merupakan dosen Udinus dilakukan langsung dilokasi, kami juga mengukur dampak perubahan dari awal hingga akhir,” ujar Januar Rustandi, Progam Manager Score Indonesia.

 

Kahumas Udinus , Agus Triyono,S.Sos, Msi berharap dengan adanya program ini Udinus menjadi universitas yang tidak hanya mengajarkan mahasiswanya untuk berwirausaha namun juga membantu masyarakat untuk meningkatkan kemajuan usanya. “Saya harap program ini dapat berlanjut, sehingga mampu meningkatkan UKM-UKM yang ada di Semarang, ” tutur Agus. (*Humas Udinus/via/AT. Foto : Nuvia Khn)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)