Sebelum menutup libur panjang lebaran 2019, keluarga besar Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan buka bersama , kemarin (28/5/2019). Bertempat di Rektorat gedung G lantai 1, para undangan yang hadir adalah jajaran Rektorat, Dekan, Kaprogdi, Kepala Biro dan perwakilan organisasi mahasiswa di Udinus.

 

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom menyampaikan pada seluruh jajaran pimpinan yang hadir atas kerja sama yang terjalin selama tahun 2019. “Keberhasilan yang dicapai Udinus hingga saat ini adalah atas kerjasama dan komunikasi yang baik diantara satu bagian dengan bagian yang lain. Saat ini Udinus telah meraih akreditasi A, tugas kita semua untuk mempertahankan kualitas Udinus di mata masyarakat,” papar Edi didepan seluruh tamu undangan.

 

Didampingi Ketua Yayasan Tri Rustanti Noersasongko, SE, MM, Rektor Udinus juga menyampaikan bahwa mahasiswa melalui organisasinya juga turut berperan aktif dalam menjaga kualitas Udinus. “Dengan prestasi yang diraih oleh para mahasiswa, Udinus juga semakin dikenal diberbagai event nasional maupun internasional. Semoga kerjasama yang baik ini terus terjalin, dan makin menjadikan Udinus pilihan utama masyarakat Jawa Tengah, Indonesia bahkan di level internasional,” tambah Edi.

 

Untuk isu nasional yang sedang terjadi, Rektor Udinus mengagumi toleransi di lingkungan kampusnya, “Karena meski berbeda-beda pilihan, kampus kita tetap relative kondusif dengan adanya isu politik nasional. Saya harap situasi kondusif tetap terjaga tanpa mencampur adukkan pandangan pribadi dengan lingkungan akademis di sektiar kita.”

Setelah bedug magrib berkumandang, para tamu undangan menyantap hidangan yang disajikan dan dilanjutkan dengan solat magrib bersama di Masjid Baitul Ilmi Udinus. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : Nining Sekar)