PRODI FILM DAN TELEVISI UDINUS TERAKREDITASI B?


PRODI FILM DAN TELEVISI UDINUS TERAKREDITASI B?



Tak lama setelah menerima visitasi tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada Kamis hingga Jumat (13-15/6/2019) program studi Film dan Televisi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, dinyatakan layak menyandang peringkat akreditasi B.

 

Dr Prayanto Widyo Harsanto, M.Sn dari ISI Jogja yang berlaku sebagai Ketua Asesor dan Dr Agung Eko Budiwaspada, M.Sn dari ITB yang berlaku sebagai Asesor Pendamping diterima oleh Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom dan Ketua Yayasan Dian Nuswantoro Tri Rustanto Noersasongko, SE, MM di gedung Rektorat Udinus. Rektor Udinus menyampaikan bahwa pendirian program studi (prodi) D4 Film dan Televisi Udinus adalah untuk menjawab kebutuhan pasar akan lulusan yang berkualitas dibidang industri audio dan visual. “Kami ingin berkontribusi bagi bangsa Indonesia. Industri audio visual ini merupakan industri kreatif yang sedang tumbuh dan akan selalu dibutuhkan oleh dunia industri. Semoga masyarakat semakin mempercayakan putra-putri mereka untuk kami didik menjadi insan kreatif yang berkualitas,” tutur Prof Edi di depan para asesor.

 

Ketua Prodi Film dan Televisi Udinus Semarang, Dr Ruri Suko Basuki, M.Kom juga mengemukakan bahwa prodi ini dapat menjadi favorit bagi lulusan Sekolah Menengah Atas maupun Kejuruan sebagai jurusan yang dituju setelah lulus nanti. “Untuk itu dengan datangnya tim asesor dari BAN PT, dapat menjadi tindak lanjut dari pengiriman borang akreditasi ke Dikti pada Januari 2019. Para asesor dapat melihat langsung sarana prasarana kampus, kinerja prodi, dan aspek lainnya. Sehingga penjaminan mutu prodi FT Udinus ini dapat diakuui dan terus terjaga bagi calon mahasiswa maupun yang telah bergabung dengan kami,” tegas Ruri.

 

Melalui website BAN PT, pada Selasa (18/6/2019) telah diumumkan bahwa prodi D4 Film dan Televisi Udinus berhak menyandang peringkat akreditasi B. “Hal ini akan semakin memantapkan langkah kami untuk menghadapi Pendaftaran Mahasiswa Baru 2019 yang masih terus berlangsung hingga akhir Agustus 2019,” jelas Agus Triyono, MSi Kahumas Udinus. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : Nining Sekar)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)