TERIMA KUNJUNGAN, UDINUS BERIKAN KIAT DALAM MENGELOLA PRODI BARU


TERIMA KUNJUNGAN, UDINUS BERIKAN KIAT DALAM MENGELOLA PRODI BARU

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menyambut kunjungan dari STMIK AMIK Bandung, pada Selasa (8/7/2019). Program Studi D4 Animasi dan S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) Udinus menerima kunjungan tersebut dan membagikan materi bagaimana mengelola kedua program studi tersebut.

 

Kunjungan yang berlangsung di Gedung H lantai 1 tersebut menjelaskan bagaimana Udinus menjalankan prodi D4 Animasi yang baru saja berdiri dan telah mendapatkan akreditasi B, serta mata kuliah apa saja yang harus dibahas dalam prodi S1 DKV. Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK),  Dr. Drs. Abdul Syukur, MM mengatakan bahwa Udinus selalu bekerja keras untuk memperoleh akreditasi yang baik sehingga mampu menciptakan lulusan yang berkualitas. “Kami selalu berupaya mendapatkan akreditas setidaknya B pada masing-masing program studi, salah satunya adalah Animasi yang baru saja kami dirikan dan langsung mendapat akreditasi B. Hal itu sungguh luar biasa dan sangat kami syukuri,” papar Abdul.

 

Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan bagaimana kualifikasi dosen mampu mempengaruhi kualitas prodi. “Tidak hanya akreditasi yang kami upayakan, namun dosen juga kami kelola. Memilih dosen yang memiliki produksi besar pada pendidikan juga mampu meningkatkan kualitas prodi, sehingga membantu memudahkan kami untuk menciptakan lulusan yang terbaik,” lanjut Abdul.

 

Dalam kunjungan tersebut Kaprodi D4 Animasi, Dr. Khafiizh Hastuti M.Kom dan Kaprodi S1 DKV Udinus Ir. Siti Hadiati Nugraini M.Kom, Ph.D. membagikan kiat-kiat bagaimana mendirikan program studi baru, mulai dari pemilihan mata kuliah hingga pengajar yang berkompeten.

 

Salah satu perwakilan kunjungan, Rudi Kurniawan mengatakan kampusnya berencana mendirikan prodi baru sehingga perlu adanya kunjungan ke Udinus. “Kami berencana mendirikan program studi baru yaitu animasi dan komik digital, sehingga perlu beberapa pengarahan dari Udinus agar kami mampu mendirikan prodi yang berkualitas,” ungkap Rudi.

 

Kahumas Udinus, Agus Triyono S.Sos, M.Kom mengatakan dengan adanya kunjungan tersebut menjadi salah satu cara Udinus mengajak universitas lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan. “Dengan adanya kunjungan seperti ini, mampu mengajak universitas lainnya untuk menyesuaikan pendidikan dengan generasi sekarang untuk menghadapi perkembangan teknologi dan industri dunia,” tutur Agus. (*Humas Udinus/via. Foto : dok. FIK)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)