Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mulai dipadati calon mahasiswa baru dari berbagai daerah. Kedatangan calon mahasiswa ke kampus adalah untuk mengikuti matrikulasi disetiap program studi, mulai 16 Juli hingga 8 Agustus 2019.

 

Matrikulasi merupakan sebuah program penyetaraan atau pengenalan kampus yang dikhususkan untuk calon mahasiswa baru Udinus. Peserta matrikulasi adalah mereka yang telah diterima melalui jalur PMDK dan Regular gelombang I yang sudah melakukan registrasi/daftar ulang sampai dengan tanggal 12 Juli 2019. Ribuan mahasiswa baru Udinus mengikuti matrikulasi di gedung D hingga gedung H Udinus. Calon mahasiswa telah dikelompokkan sesuai program studinya masing-masing. 

 

Kepala Biro Admisi Udinus, Andi Hallang Lewa, SS, MM mengatakan matrikulasi ini bersifat wajib diikuti oleh calon mahasiswa baru yang telah diterima sejak jalur PMDK hingga Reguler gelombang I. Menurutnya matrikulasi sebagai satu cara mahasiswa untuk mengenal secara dini program studi yang akan ditempuhnya selama perkuliahan nanti. “Matrikulasi ini sebagai langkah awal para maba untuk mengenal program studinya. Sedangkan untuk mata kuliah yang diajarkan yakni Pengantar Teknologi Informasi (PTI). Hal itu mengacu karena Udinus sebagai kampus IT,” ujarnya saat memberikan keterangan terkait matrikulasi.

 

Saat ini Udinus masih membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru untuk tahun akademik 2019/2020 hingga 30 Agustus nanti. Para calon mahasiswa baru dapat mengikuti Jalur Reguler gelombang 2, yang juga membuka jalur UTBK, dimana calon mahasiswa baru bisa bebas tes masuk Udinus dengan hanya melampirkan hasil nilai UTBK. Calon mahasiswa baru dapat datang langsung ke kampus Udinus di Jl Imam Bonjol No.207 Semarang, atau mendaftar secara online di website resmi udinus http://pmb.dinus.ad.id. (*Humas Udinus/lex/AT. Foto : Alex Devanda)