MAHASISWA BARU UDINUS HARUMKAN NAMA INDONESIA DI AJANG INTERNASIONAL


MAHASISWA BARU UDINUS HARUMKAN NAMA INDONESIA DI AJANG INTERNASIONAL

Mahasiswa baru Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Reinaldy  Atmanegara  mewakiili  Indonesia dalam ajang Chuncheon Korea Open International Taekwondo Championship 2019 di  Korea Selatan. Dalam ajang yang mempertemukan atlit taekwondo dari berbagai negara, ia mampu masuk dalam empat besar terbaik dunia.

 

Ajang internasional yang berlangsung 4-7 Juli kemarin diikuti lebih dari 600 peserta dari berbagai kelas dan negara dan diselenggarakan di Hoban Gym Chuncheon, Korea Selatan. Taekwondo sendiri merupakan seni bela diri asal Korea yang juga sebagai olahraga nasional Korea. Olahraga ini menjadi satu diantara seni bela diri populer di dunia yang dipertandingkan di Olimpiade.

 

Dalam sesi wawancara,  Rei sapaan akrabnya, mengatakan bahwa  ia merasa  bangga dapat mewakili Indonesia dan Udinus dalam ajang Taekwondo internasional. Ia tak merasa minder karena belum memberikan juara dalam ajang tersebut, Namun hal itu menjadi penyemangat agar dapat memberikan yang terbaik dalam  ajang nasional maupun internasional selanjutnya.  “Saya bangga bisa mewakili Indonesia dan Udinus dalam ajang ini. Memang saya kalah dalam perebutan juara ketiga, namun saya akan tetap berjuang untuk meraih yang terbaik di event-event kedepannya, seperti kejuaraaan tingkat Asia di Vietnam pada Agustus mendatang,” ujarnya dengan nada yang penuh semangat.

 

Ungkapnya, dalam mempersiapkan ajang Taekwondo di Korea Selatan, ia mempersiapkan diri dari mulai awal tahun ini. Tak banyak kendala yang ia hadapi selama pertandingan kemarin. Ia pun juga merasa senang karena support yang luar biasa yang diberikan Udinus untuk dirinya. “Saya berterimakasih untuk Udinus atas segala supportnya sebelum dan selama pertandingan. Saya akan terus memberikan prestasi terbaik saya untuk Udinus di cabang olarahaga Taekwondo,” tutur Reinaldi.

 

Diusianya yang masih muda, Rei telah menunjukkan berbagai prestasi membanggakan. Kecintaannya terhadap olarahaga bela diri asal Korea sejak kecil, membawanya menjuarai berbagai event nasional maupun internasional. Dua diantaranya di Seagames Malaysia dan Singapura beberapa waktu yang lalu.

 

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom merasa bangga dengan pencapaian mahasiswanya Reynaldi Atmanegara hingga level internasional. Edi juga akan mendukung penuh setiap ajang yang diikuti oleh para mahasiswa Udinus. “Kami bangga dengan prestais Reinaldi ini, terlebih dia adalah salah satu mahasiswa baru kami, yang masuk di Udinus melalui jalur prestasi atlit. Inilah salah satu kontribusi Udinus untuk bangsa Indonesia, dengan memfasilitasi para atlit dengan jalur-jalur khusus demi kemajuan Pendidikan bangsa,” tutup Edi. (*Humas Udinus/lex/AT. Foto : Dok. Reynaldi.

 

 

CAPTION : (Bawah paling kiri) Reynaldi Atmanegara bersama tim taekwondo Indonesia di ajang Chuncheon Korea Open International Taekwondo Championship 2019 di  Korea Selatan

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)