UDINUS KEMBALI TAMBAH DOKTOR ILMU EKONOMI


UDINUS KEMBALI TAMBAH DOKTOR ILMU EKONOMI

 

Terus menambah amunisi untuk memperkuat kualitas perguruan tingginya, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kini miliki Doktor di bidang Akuntansi. Pada Selasa (16/7/2019) lalu, Anna Sumaryati, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus, berhasil mempertahankan desertasinya di Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Diponegoro, dan meraih gelar doktor.
 

Dengan judul desertasi “Pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Luas Pengungkapan Pelaporan Keberlanjutan (PK) dengan Kinerja Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai Variabel Pemediasi” Anna berhasil lulus dengan nilai memuaskan. Desertasi ini ia angkat untuk mengetahui seberapa besar pengaruh CSR untuk mengukur hubungan kinerja perusahaan dengan Pelaporan Keberlanjutan yang mulai banyak dilakukan oleh banyak perusahaan di Indonesia sejak tahun 2005. “Penelitian saya menguji dengan menggunakan data di Bursa Efek Indonesia yang sudah melaporkan PK dari tahun 2013-2016,” tutur Anna.

 

Dalam penelitiannya, Anna menunjukkan bahwa ada pengaruh kinerja keuangan terhadap kinerja CSR, serta pengaruh CSR pada Pelaporan Keberlanjutan tersebut. Ini membuktikan bahwa kinerja CSR suatu perusahaan memediasi hubungan antara kinerja keuangan perusahaan terhadap PK. “Saya merekomendasikan bahwa CSR seharusnya makin diperhatikan perusahaan-perusahaan di Indonesia, karena pelaksanaan tanggung jawab sosial, lingkungan dan ekonomi dapat berpengaruh pada Pelaporan Keberlanjutan pada suatu perusahaan,” tegas Anna.

 

Dengan diraihnya gelar doktoral Anna Sumaryati, Udinus menjadi mempunyai doktor ke-57. “Semoga dengan bertambahnya doktor Ilmu Ekonomi dengan konsentrasi Akuntasi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus ini, dapat memperkuat kepercayaan masyarakat untuk terus memilih Udinus sebagai perguruan tinggi pilihan di Jawa Tengah. Terlebih masa Pendaftaran Mahasiswa Baru Udinus masih terus dibuka hingga 30 Agustus 2019 nanti,” jelas Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi. (*Humas Udinus/ning/AT. Foto : dok. FEB Udinus)

 

Caption Foto : Anna Sumaryati (empat dari kanan) berhasil raih gelar Doktor Ilmu Ekonomi dengan konsentrasi Akuntansi. 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)