Minggu (28/7/2019) lalu, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM). Kerja sama itu akan memudahkan dosen maupun mahasiswa untuk melanjutkan studi di UTM.

 

Mou tersebut sebagai peningkatan kerjasama dan membangun sumber daya manusia sekaligus untuk mepererat hubungan kedua perguruan tinggi. Dalam penandatanganan kerjasama antara Udinus dengan UTM, diwakili oleh Rektor Udinus, Prof Dr Ir Edi Noersasongko,M.Kom. Sedangkan dari UTM diwakili oleh Prof Datuk Ir Dr Wahid Omar. Kerjasama tersebut diadakan di Canseleri Sultan Ibrahim,UTM, Malaysia.

 

Rektor Udinus mengatakan bahwa kerjasama Udinus dengan UTM akan berlangsung selama lima tahun ke depan. Sebelumnya Udinus dengan UTM telah melakukan penjajakan kerjasama yang diadakan di Udinus. “Kerjasama dengan berbagai universitas satu diantaranya dengan UTM, merupakan langkah konkrit Udinus untuk meningkatkan mutu Udinus dari masa ke masa,” ungkap Edi.

 

Dalam kesempatan penandatangan Udinus dengan UTM disaksikan oleh Dekan Fakulti Kejuruteraan UTM Prof  Datuk Ir Dr Mohammed Rafiq abdul Kadir, Ketua yayasan Udinus Tri Rustanti SE, MM dan Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerjasama Udinus, Dr Pulung Nurtantio Andono, S.T, M.Kom.

 

Sementara itu, Prof Datuk Ir Dr Wahid Omar menjelaskan, tujuan dari kerjasama tersebut sebagai peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Udinus maupun UTM. Kerjasama antar kedua universitas tersebut akan terdapat pertukaran mahasiswa hingga staf pengajar. “Salah satu poin di kerjasama adalah adanya pertukaran antara staf dan mahasiswa untuk meningkatkan keilmuan mereka. Tentunya, MoU dari kedua belah pihak untuk pengajaran hingga penyusunan bahan-bahan akademik agar pendidikan di Udinus dan UTM menjadi lebih baik,” jelasnya.  (*Humas Udinus/lex/AT)