UDINUS LOLOSKAN 2 PKM DI PIMNAS 2019


UDINUS LOLOSKAN 2 PKM DI PIMNAS 2019

Program Kegiatan Mahasiswa (PKM) Penelitian Sosial Humaniora (PSH) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) lolos ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2019 dan didanai oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi Republik Indonesia.

 

Tim PKM dari divisi PSH Udinus beranggotakan tiga mahasiswi. Mereka adalah Sifa Asri Trisnani dan Atika Dian Adriyani  yang berasal dari Program Studi AkuntansiS-1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sedangkan Rifky Aulia Wandasari dari Program Studi Sastra Inggris S-1 Fakultas Ilmu Budaya Udinus. 'Mengungkap Konsumtivisme Dibalik Minimnya Literasi Keuangan Pada Kalangan Remaja' menjadi judul dalam proposal mereka yang berhasil lolos dan didanai oleh Kemenristekdikti.

 

Dalam sesi wawancara, Ketua tim PKM PSH Udinus, Sifa mengatakan, tujuan dari penelitian yang mereka buat yakni iuntuk mengetahui pengaruh pendapatan orangtua, konformitas, gaya hedonis dan pemahaman literasi terhadap perilaku konsumtif remaja. Menurutnya pemahaman literasi dikalangan remaja di Indonesia khususnya kota Semarang masih minim. "Kami melihat  bahwa banyak kalangan remaja di era sekarang yang berperilaku konsumtif. Satu faktor pendukungnya dari kelompok bermain," jelas Sifa.

 

Tim PKM dari divisi PSH Udinus mampu lolos untuk mewakili Udinus dalam ajang Pimnas ke 32 yang diselenggarakan pada 27-32 Agustus mendatang di Bali. Dari total delapan kategori PKM, Udinus mampu meloloskan dua penelitian di PIMNAS. Tim kedua dari Udinus yang berhasil lolos masuk dalam kategori PKM Teknologi dengan beranggotakan Ahmad Vicgieh Al Jabbar, Agus Charis Mahmudin dan Fahriska Hilmi berasal dari Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik, dan Faras Iqlima Zein dari progdi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komputer.

 

Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi berharap agar PKM yang berhasil lolos timnas dan didanai pada tahun depan terus meningkat. “Ini sebuah prestasi yang membanggakan dan tahun depan dapat terus ditingkatkan. Tentunya memacu mahasiswa untuk terus menulis," tutur Agus. (*Humas Udinus/lex/AT.)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)