BERLAGA DI THAILAND, TAEKWONDOIN UDINUS SABET 4 EMAS DAN 1 PERUNGGU


BERLAGA DI THAILAND, TAEKWONDOIN UDINUS SABET 4 EMAS DAN 1 PERUNGGU

Terus berjaya di ajang nasional, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mendorong mahasiswanya untuk berlaga di tingkat internasional. Seperti yang dilakukan tim Taekwondo Udinus yang baru saja memborong 4 emas dan 1 perunggu di kejuaraan ‘The 5th Heroes Taekwondo Internasional Championship’ mewakili Indonesia.

 

Berlangsung pada akhir Juli 2019 lalu, Udinus mengirimkan beberapa atlit perwakilan Taekwondo ke Thailand, tempat kejuaraan tersebut digelar. Medali emas dipersembahkan oleh Dinda Putri Lestari dari prodi Manajemen di kelas Under -62, Rosa Putri Nuramalia dari prodi Manajemen  di kelas Under-57, Devi Ade Nirmalasari dari prodi Kesehatan Masyarakat di kelas Under-46, dan Muchamad Aprillia Salas dari prodi Akuntansi di kelas Under-58. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Dwita Isriyan Kusumawati dari prodi Manajemen di kelas Under-67. “Di kejuaraan ini kami tidak hanya membawa hasil yang membanggakan Udinus kampus kami, tapi juga bangsa Indonesia,” tutur Salas setelah sampai di tanah air.

 

Dalam kejuaraan tersebut, terdapat total 1200 peserta dari berbagai negara. Dan tim dari Udinus memberikan hasil yang terbaik dengan 4 emas dan 1 perunggu. “Kami mempersiapkan ini sejak bulan Oktober 2018. Dengan intensitas latihan yang padat dan komitmen untuk menjadi juara, perjuangan kami selama ini tidak sia-sia,” tambah Salas.

 

Semakin banyaknya kejuaraan Internasional yang diikuti atlit sekaligus mahasiswa Udinus, hal ini akan semakin memacu mahasiswa lain untuk berprestasi. “Kami ingin para mahasiswa tidak hanya belajar secara keilmuan saja. Namun juga bakat-bakat lain yang dapat menunjang masa depan mereka,” terang Agus Triyono, MSi selaku Kahumas Udinus. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : dok. Pribadi Salas)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)